Wassalamu'alaikum wr.wb

numpang lewat..karena sudah hampir 2minggu tidak akses internet.
hmm..jadi teringat pertanyaan lucu yg dilontarkan salah satu teman
wanitaku di pengajian rutin kami.

mungkin karena rasa takut kehilangan suami, tidak mau berbagi karena
merasa tidak mampu berbagi ataupun karena rasa "cinta" yg terlalu
berlebih.:)waktu itu dia bertanya

"pak..andai kita mendoakan agar suami kita tidak menikah lagi..boleh
nda..?" hehehe guru ngajiku hanya bengong..dan akhirnya..

"jujur..saya tidak pernah berfikir akan kemungkinan doa dari istri2
spt itu?" sambil pegag2 jenggotnya

"hehehe..aku bilang..berarti harus mulai dipikirin sekarang
pak..karena mungkin saja, bapak belum poligami itu karena doa dari
istri bapak..?!" hehehe..kontan kita semua akhirnya jadi ketawa geli
sendiri, ternyata..ada pikiran seorang wanita mendoakan spt itu
ya..?hehehe

akhirnya beliau bilang..ada beberapa doa yg tidak boleh kita panjatkan
yaitu :
1. berdoa minta mati
2. berdoa minta merubah sunnahtullah (spt api jadi dingin or batu
empuk)hehehe
3. berdoa minta merubah syariat Allah
4. dan mendoakan untuk menghalangi hak muslim yg lain

terus..ada teman wanita nyeletuk lagi

"gini pak..istri berdoa agar suami tidak kawin lagi, terus..suami
berdoa agar bisa nambah istri, terus kira2 Allah kabulkan yg mana ya
pak..?" hehehe

"hmm..jadi maksud ibu..terus Allah bingung gitu..?" tanyanya sambil
senyum2 megang2 jenggot.

hayya..kacau dech..ada2 aja doa orang2 yg takut kehilangan. dan aku
nyeletuk.

"yg berdoa agar suaminya nda kawin lagi, itu doanya orang nda PD, dan
ngerasa jelek, jadi bawaannya ketakutan aja ya pak..?"hehehe

dah ah..iseng lewat nich..

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, Aria Subekti <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh
>
> yang jelas adalah untuk melakukan sesuatu (apalagi atas dasar agama)
harus tahu ilmunya, dasarnya, dalilnya dan hukum2nya serta bagaimana
nantinya mempertanggungjawabkannya dihadapan Allah swt.

> maaf bagi yang kurang berkenan

<[EMAIL PROTECTED]>; Pengajian Kantor
<[EMAIL PROTECTED]>; Media Dakwah
<media-dakwah@yahoogroups.com>; [EMAIL PROTECTED];
[EMAIL PROTECTED]; Kariramanah
<[EMAIL PROTECTED]>; KaryawanFEUI
<[EMAIL PROTECTED]>; KlabSantri
> [...]
> bersalah?
>
> semoga ybs dapat menemukan hikmah di balik semua ini dan tidak harus
> menceraikan siapapun krn toh selama ini ybs bisa memanage antara kedua
> istrinya ...
>
> lalu kenapa jawaban yang disampaikan kepada ybs sekilas nampak malah
> membenarkan ybs 'salah' ...? apakah ada pihak lain lagi yang
dihubungi oleh
> ybs?
>
> kasus yang menarik ...krn melibatkan 3 pihak yang semuanya harus
jujur dan
> mau mengembalikan pada aturan Allah swt ...

memperkenalkan diri

sepengetahuan saya,

diselesaikan dengan

isteri-isteri bapak