nah sebenarnya argumen ttg islam sebagai agama kebudayaan bangsa arab,
dengan dalih karena menggunakan bahasa arab spt yg dilontakran oleh
orang JIL, sudah bisa dipatahkan. karena islam bukan agama budaya
orang arab, karena bahasa al-qur'an belum tentu "bahasa arab", karena
banyak bahasa al-qur'an yg tidak dimengerti oleh orang arab yg
notabene menggunakan bahasa arab, karena kehalusan bahasa dan
kedalaman maknanya.

dan aku perhatikan, orang2 mulai bingung dengan ungkapan2 orang JIL,
karena selama ini sudah tidak mempelajari hadist atau ingkar sunnah.
makanya aku perhatikan selalu aja bingung, sebenarnya kalau
mempelajari hadist, banyak sekali berita2 yg dikatakan oleh Rasul dan
terjadi saat ini.

--- In media-dakwah@yahoogroups.com, lasykar5 <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Yang jelas, saat ini tidak semua orang di negeri Arab yang berbahasa
Arab
> dapat memahami Al-Qur'an krn memang 'bahasa Arab' Al-Qur'an bukanlah
bahasa
> Arab yang saat ini lazim dipakai sehari-hari (baik yang colloquial/aam
> ataupun formal/fushah) oleh orang Arab ...
>
> Jadi bila ada orang non-Arab terutama dari Asia yang paham bahasa
Al-Qur'an,
> di negeri Arab mereka akan sangat dihormati. Sebagai sedikit gambaran
> konteks ini, mungkin bisa baca novel Ayat-ayat Cinta karya Habiburrahman
> elshirazy.
>
> salam

Quran itu

<media-dakwah%40yahoogroups.com>,