  From: Abidin M.Asyek
  To: mediacare@yahoogroups.com
  Sent: Thursday, December 14, 2006 3:38 PM
  Subject: [mediacare] Re: Hancurkan Singapura: Kemenangan Irwandy titik awal
kebangkitan

  Sepanjang sepengetahuan saya, GAM sendiri tidak memperjuangkan negara Islam,
GAM memperjuangkan kemerdekaannya.
  Masalah Syariat Islam, tidak termasuk agenda GAM.
  palng tidak, tidak termasuk dalam point utama.
  Sebenarnya mereka juga sedikit alergi ttg Syariat Islam di Aceh, apa yg
terjadi adalah hanya menjadi alat politis dan penyimpitan persepsi dari Syariat
Islam itu sendiri, kesan yg timbul adalah Syariat Islam adalah menjadi
pendangkalan terhadap syariat itu sendiri, Syariat Islam menjadi identik dengan
cambuk dan WH.

  Kemenangan Irwandi-Nazar dari Independent saya kira hanya karena rakyat ingin
sesuatu yg baru, rakyat sudah bosan dengan wajah-wajah lama, kemenangan
kelompok "idependent" ini juga di ikuti kemengan kelompok "independent" di
tingkat II, di beberapa daerah tk II mereka mampu menang telak. Meski fenomena
ini banyakmembuat orang menjadi shock.

  Disisi lain, rakyat juga memberikan kesempatan kepada para mantan GAM untuk
mencoba kemapuan mereka di dalam menjalankan roda pemerintahan, taruhan yg
sangat mahal memang, tapi masih belum sebanding dgn 30 tahun perang saudara di
Aceh.

  Saleum

  Bidin