Hehehe....dulu memang nilai bahasa Indonesia saya pas-pasan cuma 7, padahal
pelajaran yang lainnya di atas 8. Kenapa? Mungkin bahasa Indonesia ini sangat
aktif banget, sangat mudah "mengadob" bahasa lain di dunia.

  Coba bandingkan dengan bahasa Arab, yang sangat stabil, sejak zaman Nabi dan
Rasul ya sama...makanya Al-Qur'an kan pakai bahasa Arab...coba kalau pakai
bahasa Indonesia...wah...pasti beda zaman juga bisa beda aturannya...ya nggak?
Bisa berabe...

  Nah, kalau saya nulis, yang penting bisa dipahami bukan dengan mengartikan
secara hakiki harafiah, karena yang begitu itu...ya gak ada...selama ada campur
tangan manusia...

  Bagi teman-teman yang "ngebaca" tulisanku, ya harap bisa menggunakan perasaan
yang terdalam...hehehe...jeilee...ngelantur yo, sehingga bisa memaknai tulisan
saya...

  Coba anda cermati tulisan saya, apa ya gak tambah "amburadul", ya gaya
bahasanya, ya cara nulis kata dan kalimatnya...semuannya deh. Wong saya bukan
guru bahasa Indonesia, jadi ya harap dimaklumi adanya....

  Nah, bagi peminat bahasa Indonesia yang baik dan benar...katanya begitu, coba
anda menulis sebuah cerita pendek dengan menggunakan aturan baku bahasa
Indonesia yang benar...kemudian bacalah kembali dengan keras...hahaha...pasti
gimana gitu....

  Trims ya atas tanggapannya. Tapi ya gitu itu cara dan gaya saya menulis.

  Wasalam,

  Wuryanano

  Penulis Buku-Buku Best Seller:
  "The Touch of Super Mind"
  "Super Mind for Successful Life"
  "The 21 Principles to Build and Develop Fighting Spirit"
  Penerbit: ELEX MEDIA KOMPUTINDO

  Segera Terbit:
  "The Secret of Successful Prayer"
  Penerbit: GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA

  Mailing List: [EMAIL PROTECTED]

  Subscribe by E-mail:
  [EMAIL PROTECTED]

  Subscribe by Web:

RM Danardono HADINOTO <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          Hahaha, mas, penggunaaan bahasa Indonesia yang se-enak udel sering
kita dengar atau baca di media, apalagi kalau ada yang di-interview:

1) Maling itu berhasi ditangkap polisi. "Berhasil" dalam bahasa
Inggris sukses, adalah pertanda keberhasilan. Si maling telah
berhasil, sukses. Sukses untuk apa? Untuk ditangkap. jadi dia
berhasil dalam upayanya untuk ditangkap. Bravo!

2) "Saya sangat senang daripada bantuan pemerintah" hahhh?

3) "Anak itu telah dipukul gurunya oleh buku" (statement polisi
mengenai anak yang mati karena cedera bagian lehernya akibat
dipukuli DENGAN buku oleh guru mathematikanya).

Kata kata "dengan", "oleh", "tentang", "daripada" dipakai sambil
melanda rambu rambu grammatika. Ini oleh mentri, pejabat tinggi
negara sampai pemulung.

Kemudian, kata "kami" dan "kita" di-aduk-aduk bak gado gado..

Inilah pertanda bangsa yang besar?

Salam

DH

--- In mediacare@yahoogroups.com, "Arisantoso Setyo" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> Berarti kalau begitu Pikiran adalah hasil dari penggunaaan
Otak...berarti Pikiran adalah sama dengan otak.. dan kalau orang
tidak mau menggunakan otaknya dengan baik itu hanya didasarkan pada
niat belaka ? jadi dalam hal ini kita bisa liat bahwa Otak + Niat
menjadi pikiran ? jadi kalau statement dibawah ini

> Orang GAGAL selalu SEDIKIT LEBIH KURANG menggunakan Otak dan
Pikirannya, sedangkan Orang SUKSES selalu SEDIKIT LEBIH BANYAK
menggunakan Otak dan Pikirannya".

> kalau diterjemahkan..akan menajdi
>
> Orang GAGAL selalu SEDIKIT LEBIH KURANG menggunakan Otak dan
Otak+Niat, sedangkan Orang SUKSES selalu SEDIKIT LEBIH BANYAK
menggunakan Otak dan Otak+ Niat".

> Atau bisa juga
>
> Orang GAGAL selalu SEDIKIT LEBIH KURANG menggunakan Otak-
Otak+Niat, sedangkan Orang SUKSES selalu SEDIKIT LEBIH BANYAK
menggunakan Otak-Otak+ Niat".

> Bagaimana ? terus terang penggunaan kata seperti ini seringkali
membingungkan saya maklum saya masih harus banyak belajar dari
ahlinya dan untuk Pak Wuryanto mohon jangan dimasukkan ke hati ya
(alias Sewot) hehehe

> regards,

SUKSES...Cuman SEDIKIT...renungkanlah

> Coba direnungkan dan dipikirkan....
>
> Setiap orang punya otak, tetapi tidak semua orang menggunakannya
untuk berpikir....
> Setiap orang punya pikiran, tetapi tidak semua orang mau
menggunakannya untuk berpikir positif...

> Arisantoso Setyo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Wah.. Maaf nih mau tanya apa bedanya Otak dan Pikiran ??
bingung nih...

TCI ; TDA ; Trainers Club ; [EMAIL PROTECTED]
> Sent: Thursday, April 26, 2007 8:38 PM
> Subject: [mediacare] Beda Orang GAGAL dan Orang
SUKSES...Cuman SEDIKIT...

> [...]
>
> a.. "The Touch of Super Mind"
> b.. "Super Mind for Successful Life"
> c.. "The 21 Principles to Build and Develop Fighting
Spirit"
> Penerbit: ELEX MEDIA KOMPUTINDO (Kelompok Gramedia)
>
> SEGERA TERBIT:
>
> a.. "The Secret of Successful Prayer" (Kata Pengantar:
PURDI E. CHANDRA)