salam,
saya kira pemerintah saat ini sudah keterlaluan.
Mereka bangga sekali jika banyak invstor asing yang
menanamkan modalnya di Indoensia dengan demikian
negara ini akan disebut negara yang kondusif untuk
investasi.

Bayangkan saja,demi sebuah prestise yang tak ada
juntrungannya (supaya disebut ramah investasi) negara
ini rela mengorbankan rakyatnya sendiri. Di Kalimantan
berapa banyak perusahaan sawit yang dimodali oleh
orang Indonesia? pasti jawabannya sedikit sekali dan
bahkah malah sudah tidak ada.Dan kalaupun ada,itu
hanya nama kamuflase saja, karena sekarang pengusaha
Luar terutama malaysia getol sekali mengubah nama
perusahaan mereka menggunakan nama yang Indonesia
banget.

Modifikasi UU Penanaman Modal beberapa waktu lalu,
sekali lagi adalah bukti pemerintah sudah keterlaluan.
dengan memberikan segudang kemudahan investasi kepada
pemodal asing,otomatis pemerintah sudah menggadaikan
negara ini. Hasilnya, kita lihat saja nanti. Sebagai
salah satu contoh adalah kelangkaan Minyak goreng
belakangan ini, karena terasa sangat lucu Indonesia
yang luasan dan produksi kelapa sawitnya adalah salah
satu terbesar di dunia ternyata minyak goreng di dalam
negeri langka..

Tentunya,berbekalkan berbagai kemudahan investasi
termasuk dijamin keamanannya pemerintah dengan
menerjunkan langsung aparat keamanan di setiap
perusahaan baik sawit, Kayu maupun tambang. maka arus
modal asing akan terus mengalir dan Dijamin penduduk
lokal (masyarakat adat)akan semakin sengasara karena
tanah dan hak-hak adanya pasti akan terampas.

Pertanyaan sederhana adalah,kenapa pemerintah sangat
baik memperhatikan kekenyangan perut pihak luar,
sementara penduduknya warga negarannya mati kelaparan?

satu lagi keanehan negara ini.

salam

Laurensius Gawing
Pendamping Hukum Rakyat-Pontianak

--- Itan aja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Minggu, 1 Juli 2007, Kalteng Post
>   Perkebunan Sawit Didominasi Asing
>   PEMERINTAH tampaknya harus mulai membuka mata,
> terkait dengan kenyataan, bahwa sebagian besar
> perkebunan kelapa sawit yang ada di Indonesia saat
> ini didominasi oleh penanam modal asing (PMA).
> Bahkan saat ini ada upaya sistematis untuk menguasai
> perusahaan-perusahaan dalam negeri dengan pembelian
> saham oleh perusahaan asing.
>
>   Hal itu yang terungkap dalam Seminar Lingkungan
> Hidup yang digelar oleh Forum Perempunan Peduli
> Lingkungan HIdup Kalimantan Tengah (FPPLH-KT), Sabtu
> [...]

Be a better Globetrotter. Get better travel answers from someone who knows.
Yahoo! Answers - Check it out.