Thks mas Donnie,
dmask nya saya cek sudah 002, jadi tidak perlu di edit.
Masalahnya ya masih belum bisa, cuma read only aja. Apa ada cara lain?
Salam,
Tris
________________________________
Dari: Donnie S Bhayangkara <[email protected]>
Kepada: Mailing List Komunitas openSUSE Indonesia <[email protected]>
Terkirim: Rabu, 18 Februari, 2009 01:37:09
Topik: Re: [*openSUSE-ID*] Edit file dari SUSE di drive Win
On Tuesday 17 February 2009, Tris July M.R wrote:
> Alo para sesepuh,
>
> Gimana caranya sewaktu di SUSE bisa edit file-file dengan OpenOffice atau
> program lainnya yang letak file di drive w*****s (masih dual boot). Selama
> ini kalau buka file2 di opensuse kan hanya diberi hak read only, pengennya
> dari Suse bisa langsung edit dan save tanpa harus memindahkannya ke folder
> OpenSUSE 11.1.
>
> Mohon bantuan langkah-langkahnya dan maaf nanya terus, he he he.
> Terima kasih sebelumnya.
>
> Salam,
> Tris
tidak perlu install ntfs-3g lagi karena secara default openSUSE menggunakan
ntfs-3g untuk ntfs jika pada saat installasi terdeteksi ada partisi ntfs & situ
memilih untuk mount pastisi tsb.
cukup modifikasi file /etc/fstab dan tambahkan/ganti dmask pada line untuk
partisi ntfs tersebut dgn dmask=002
untuk lebih lengkapnya silahkan baca di http://en.opensuse.org/NTFS
Regards,
Donnie S Bhayangkara
--
In the real world, as in dreams, nothing is quite what it seems.
___________________________________________________________________________
Coba emoticon dan skin keren baru, dan area teman yang luas.
Coba Y! Messenger 9 Indonesia sekarang.
http://id.messenger.yahoo.com_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org