Kepada para juragan and dedengkot open SUSE.
numpang tanya gimana caranya mainin multimedia (minimal mp3 deh...) di
open SUSE 11.1
dah pake CD multimedia  hasil karya oprekan maz vavai tapi tetep aja
ga bisa bersuara.
kira2 kronologisnya bgini :
waktu instal CD multimedia, kadang2 tuh CD minta login. tp klo
beruntung sih bisa instal tanpa login.
trus waktu instalan dah selesai, amarok dibuka and masukin daftar lagu
yg mau di maenin, kemudian setelah daftar lagu dah kebuat tinggal di
klik play di lagunya, kemudiaannn...
lagu pun berjalan (terlihat dr status balok2 bar di bawah yg naik
turun pertanda lagu sedang berjalan) , tapiiiiii... koq ga ada
suaranya !?!?
selidik punya selidik (setelah asal pencet), ternyata masih ada codec
yg kurang buat munculin tuh suara, akhirnya donlot deh file yg bernama
codecs-multimedia ber extensi rpm dan berukuran 10mb. nahhhh..
berhubung gw nubi SUSE yg gak ngarti cara sinkronisasi tuh codec ama
amarok, jadi lah tuh codec cuma pajangan di desktop. hiks...hiks.....

so , adakah para jawara open SUSE yg berkenan membagi ilmu untuk stel mp3 ?!?
apakah file codec yg di donlot itu sudah benar !?
mohon banget petunjuknya dgn menggunakan bahasa awam, karna gw imigran
baru di open SUSE.
thx banget all.
nb:yakin bgt deh pertanyaan ini repost, tp email yg pertama dah keapuss T_T
_______________________________________________
milis mailing list
[email protected]
http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org

Kirim email ke