hahahahha ...... ada kode subject ya.. ups!!, mohon di maapkan, maklum posting pertama.. hhmmm.... ntar di coba akh, thx infonya,
On 4/13/09, yakob cool <[email protected]> wrote: > 2009/4/12 Achmad Syauqi <[email protected]> > >> Kepada para juragan and dedengkot open SUSE. >> numpang tanya gimana caranya mainin multimedia (minimal mp3 deh...) di >> open SUSE 11.1 >> dah pake CD multimedia hasil karya oprekan maz vavai tapi tetep aja >> ga bisa bersuara. >> kira2 kronologisnya bgini : >> waktu instal CD multimedia, kadang2 tuh CD minta login. tp klo >> beruntung sih bisa instal tanpa login. >> trus waktu instalan dah selesai, amarok dibuka and masukin daftar lagu >> yg mau di maenin, kemudian setelah daftar lagu dah kebuat tinggal di >> klik play di lagunya, kemudiaannn... >> lagu pun berjalan (terlihat dr status balok2 bar di bawah yg naik >> turun pertanda lagu sedang berjalan) , tapiiiiii... koq ga ada >> suaranya !?!? >> selidik punya selidik (setelah asal pencet), ternyata masih ada codec >> yg kurang buat munculin tuh suara, akhirnya donlot deh file yg bernama >> codecs-multimedia ber extensi rpm dan berukuran 10mb. nahhhh.. >> berhubung gw nubi SUSE yg gak ngarti cara sinkronisasi tuh codec ama >> amarok, jadi lah tuh codec cuma pajangan di desktop. hiks...hiks..... >> >> so , adakah para jawara open SUSE yg berkenan membagi ilmu untuk stel mp3 >> ?!? >> apakah file codec yg di donlot itu sudah benar !? >> mohon banget petunjuknya dgn menggunakan bahasa awam, karna gw imigran >> baru di open SUSE. >> thx banget all. >> nb:yakin bgt deh pertanyaan ini repost, tp email yg pertama dah keapuss >> T_T >> _______________________________________________ >> > btw mas lain kali kalau ngasih subject email itu bisa lebih sesuai ga? > supaya mudah sortirnya ntar. lalu kalau file rpm cara installnya gimana ya? > aq biasanya make yg .deb seh. hehehehe.... > > coba ketik man rpm di konsole utk lebih jelasnya. tapi kalau ga salah begini > cara pemakaian file rpm > > rpm -ivh [namafile] > > yawda dicoba aja ya, yuk mari.... > > -- > Yakob > Registered Ubuntu User #20351 > Registered Linux User # 463223 > "You know you're a computer geek when you try to shoo a fly away from the > monitor screen with your cursor. That just happened to me. It was scary." - > Juuso Heimonen. > http://johnny64.wordpress.com > _______________________________________________ milis mailing list [email protected] http://lists.opensuse-id.org/listinfo.cgi/milis-opensuse-id.org
