salam,
saya anggota baru milis ini, kalau boleh ikut kasih informasi...
layanan Yahoo memang ada 2 macam (directory dan search engine). untuk yang directory
(http://yahoo.com) untuk pendaftaran URL-nya dilakukan secara manual oleh staf Yahoo,
sedangkan untuk search engine-nya (http://google.com) pakai robot mirip alta vista,
dan denger2x google salah satu searchengine yang terlengkap database-nya.

bagi situs yang sudah di-entry oleh staf Yahoo akan masuk ke bagian "Web Site"-nya
Yahoo.com (yang susah banget untuk dimasukin) sedangkan yang belum dientry akan masuk
ke "Web Pages" -- seperti terlihat pada halaman hasil carian di Yahoo.com. situs2x
yang terdaftar di web pages itu sebenarnya belum benar2x terdaftar di Yahoo.com,
karena itu sebenarnya database-nya Google.com.

dan dari tampilan hasil carian di Yahoo.com, situs yang masuk ke bagian "web site"
memang diprioritaskan daripada yang hanya di "web page".

semoga bisa membantu.... :)

akbarig
http://idxc.org

> sussyah
>
> itu dia .. akuh pernah submit2x berulang kali kagak pernah masuk .. tapi
> homepage akuh yang lain nggak pernah akuh submit eh malah masuk ke yahoo ..
> pikir2x kan mungkin aja ada mesin robot automatisnya gitu ..
>
> kalau trik di altavista sih tau .. masukin aja keywordnya di title .. terus
> submit .. dalam waktu 3 hari juga udah masuk ..
>
> Salam,
> Kenny
> [EMAIL PROTECTED]

Analisa Web Berhadiah total Rp.500.000 + Tshirt & Topi :
http://www.master.web.id/cgi-bin/webkritik/oktober.cgi

-------[ Master Web Indonesia - www.master.web.id ] -------
Moderator         : [EMAIL PROTECTED]
Berlangganan      : [EMAIL PROTECTED]