Saya rasa untuk submit ke Yahoo agak sulit sebab sepertinya mereka
menggunakan cara manual. Contohnya rekan saya ada yang mendaftarkan situs
sulap http://www.davidsmagic.com ketika di search kata "sulap" memang
muncul, tetapi deskripsi situsnya seperti telah di-edit oleh yahoo. Makanya
jadi formal dan aneh. Sehingga apa yang tadinya telah ditulis oleh rekan
saya tidak muncul, tetapi ditulis oleh pihak yahoo yang menurut mereka
sesuai. Tetapi untungnya memang jadi terdaftar di yahoo. Prosesnya tidak
lama, waktu itu kira-kira 1-2 minggu saja, tidak harus menunggu
berbulan-bulan.
Tetapi memang ada faktor keberuntungan juga. Yang penting jangan putus asa.
Cobalah secara rutin mendaftar.

Untuk yang bayar saya rasa hanya jaminan pasti diproses dan diutamakan
sehingga lebih cepat muncul di yahoo, dan bukan nomor 1 di daftar yang
muncul.

Untuk Submiter seperti SubmitWolf atau submiter lainnya yang canggih dan
mahal, harus secara resmi membeli dari penjual yang resmi. Sebab mereka
kebanyakan cek sipemakai dengan koneksi ke server database mereka dulu
sebelum anda dapat melakukan submit. Saran saya jika pasar anda dalam
negeri, tidak perlu menggunakan submiter massal seperti itu, cukup daftarkan
situs anda mulai dari portal/search engine dalam negeri yang ada nama,
tetapi perlu diperhatikan juga meskipun namanya besar belum tentu banyak
pengunjung potensial dari sana. Kecuali jika pasar yang anda ingin raih
adalah pasar international. Anda wajib untuk menggunakan submiter tersebut
dengan membayar mahal.

Hensem Boy

Davidsmagic.com Millenium
http://www.Davidsmagic.com

Analisa Web Berhadiah total Rp.500.000 + Tshirt & Topi :
http://www.master.web.id/cgi-bin/webkritik/oktober.cgi

-------[ Master Web Indonesia - www.master.web.id ] -------
Moderator         : [EMAIL PROTECTED]
Berlangganan      : [EMAIL PROTECTED]