From: Vincent Chase <chase.vinc...@yahoo.com>
Subject: Re: [obrolan-bandar] Re: Iseng2x kalkulasi BUMI pakai simple DCF --->
Buat pak Richard
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Date: Friday, January 9, 2009, 4:57 PM

gile fantastis sekali yah bumi kasi gain 545% sementara harga coal dr 50 ke 90
cuman naik 80%

jsx_consultant <jsx-consultant@ centrin.net. id> wrote:--- In obrolan-bandar@
yahoogroups. com, "RichardMux" <richardmux@ ...>
 wrote:

 > But Embah.. saya mau Tanya.. menurut anda sebagai suhu yg sudah lama
 > berkecimpungan di area ini, saran buat new be.. lebih profitable
 menjadi day
 > trader ato fundamental trader yg bersedia menahan  sahamnya sampai
 lamaa
 > sekali?

 Jawabannya TERGANTUNG market cycle....

 Bullish periode itu bisa berlangsung bertahun tahun, jika
 bisa masuk pada awal cycle akan BAGUS sekali,

 Contoh:
 - Coal 50, BUMI 930 awal 2007
 - Coal 70, BUMI 2400
 - coal 90, BUMI 6000
 - Coal 127, BUMI 7750
 - coal 138, BUMI 8500

 Sekarang coal 80, BUMI seharusnya 3000, tapi closing hari
 ini 630 (harga KURANG ajar).

 Apakah coal terendahnya di 80 ?. Atau coal akan turun dulu
 dibawah harga minyak SEPERTI sebelum tahun 2007.

 Jadi ini bukan masalah mana yg lebih baik trader atau investor,
 TAPI BISAKAH kita menebak AWAL DARI CYCLE harga batu bara dan
 APAKAH kita bisa BERSABAR menunggu itu TERJADI ?.

 Apakah IHSG sekarang sudah terendah ?. Apakah tidak mungkin IHSG
 menjadi 400 jika dunia mengalami RESESI YG HEBAT dithn 2009 ?.

 Begitu juga dengan Trader, Minyak turun dalam dua  hari dari 50
 ke 40 saat ini, apa engga mungkin besok pagi 30 ? atau mungkin
 juga naik lagi ke 50. Jadi trader itu punya kehidupan yang
 GONJANG GANJING.

 Lebih baik menjadi SEMI trader/investor. Masuk pada awal
 market cycle bulanan dan keluar pada akhir cyclenya.
 Contoh:
 1. Masuk pada hari Sumpah Pemuda
 2. Masuk ikut brigade 1089

 Kedua cycle ini menghasilkan kenaikan index sekitar 2 x 30%,
 tanpa perlu MELOTOTIN layar saban hari dari pagi ampe sore
 dengan kenaikan saham mencapai 100% ampe 150%.

 Cuman ITU LAGI kebetulan, karena sangat susah menentukan AWAL dari
 cycle. Tapi mudah mudahan bisa terulang lagi...

ban...@yahoogroups. com]
 > On Behalf Of jsx_consultant
 > Sent: Friday, January 09, 2009 9:28 PM
 > To: obrolan-bandar@ yahoogroups. com
 > Subject: [obrolan-bandar] Re: Iseng2x kalkulasi BUMI pakai simple
 DCF --->
 > Buat pak Richard
 >

 > --- In obrolan-bandar@ yahoogroups. com
 > <mailto:obrolan- bandar%40yahoogr oups.com> ,  "tirta858" <tirta858@>

 sharekey=45598714bb 145019d2db6fb9a8 902bda

> [...]
 >
 > Harga BUMI saat PTBA= 3500 thn 2007 adalah 930.
 > Jadi kalo kita pake ratio harga PTBA = 930 X 2,27 = 2111
 >
 > Jadi kalo 7950 adalah harga wajar PTBA sekarang maka harga
 > wajar BUMI sekarang adalah Rp 2111.
 >
 > Tapi karena BUMI itu emiten SLEBOR dan NAKAL, kita kasih
 > discount 50% menjadi 1055.
 >
 > Harga hari ini = 630, kalo ada dua kali lagi AR KIRI akan
  > menjadi = 510.
 >
 > Jadi kalo beli BUMI di harga GEBUGAN AR = 510, akan ada potensi
 > gain 100%. Ini menurut hitungan harga wajar CARA GAMPANG tapi
 > rada kurang belAJAR .. hehehe... Gitu pak Richard...

Kirim email ke