andai info ini benar... smg dana nsbh aman

Investor Sarijaya Diumumkan Pekan Depan
 Wahid Ma'ruf
  Lutfie Hakim (tengah).
(*inilah.com/Wahid Ma'ruf*)

*INILAH.COM, Jakarta - Manajemen PT Sarijaya Permana Securites (SPS) pekan
depan akan mengumumkan investor barunya. Itu dilakukan setelah perusahaan
menyelesaikan laporan tahunan 2008. *

Hal tersebut diungkapkan penasihat hukum PT SPS, Lutfie Hakim. "Manajemen
berhak memilih calon investor yang serius atau tidak untuk dipilih sebagai
investor baru," katanya kepada *INILAH.COM*, Sabtu (21/2).

Saat ini, manajemen SPS sedang merampungkan audit report 2008. Bersamaan
dengan itu, saat ini Bapepam-LK sedang melakukan proses *fit and proper test
* untuk calon investor yang tertarik memiliki perusahaan sekuritas yang
dibekukan pada 6 Januari 2009 lalu ini. Calon investor yang sedang mengikuti
uji kelayakan dan kepantasan, menurutnya ada sekitar 2-3 calon investor.

Tapi, meskipun nantinya Bapepam sudah menyatakan para investor lulus *fit
and proper test*, belum tentu manajemen Sarijaya memanggil semua investro
tersebut. "Sarijaya hanya akan memanggil investor yang serius saja membeli
Sarijaya," tandasnya.

Kalau dianggap serius maka manajemen akan menyerahkan laporan keuangan tahun
2008 kepada calon investor itu. Bapepam-LK tidak mencampuri sampai pemilihan
calon investor, namun hanya menyatakan bahwa calon investor layak menjadi
investor baru Sarijaya.

Herman Ramli selaku pemilik lama pun masih memiliki kewenangan melalui
manajemen, untuk memilah-milah investor yang bisa membeli bekas
perusahaannya yang sudah dibobol Rp 245 miliar ini. "Wah, saya tidak bisa
ngomong soal siapa yang dipilih untuk membeli Sarijaya," jawabnya. [cms]

Kirim email ke