Hehehe..

Ekspansi sepertinya kurang sesuai dlm kondisi perekonomian seperti saat ini,
keliatannya sebatas imbauan pemerintah saja.

Perhitungan akuntasi bisa 'dipesen', sesuai keinginan 'juragan' pemilik.
Perbankan saat ini yg berkibar mayoritas adalah yg plat bereum, dan juragannya
lagi ada kepentingan besar saat ini, untuk tetap 'adem'.

Inget sbg sample-nya sektor riil, pabrik tempat temen saya gawe, Jan 09, order
baru tinggal 20% dari normal-nya, Feb '09 tinggal 10%-an. Pasti ngefek ke
perbankan (NPL), tipikal profit margin industri perbankan tipis, 1-2 debitur
kakap-nya ngemplang, bablas ke bottom line-nya aka 'merah', walaupun ada fee
based income juga.

Semoga nda separah itu.

Salam

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, agung aja <agung.ke...@...> wrote:

> Bukan nya saat ini perbankan sedang giat ekspansi kredit ke masyarakat pak
> sepengetahuan saya, kenaikan NPL itu cenderung meningkat akibat adanya
> program KUR ( Kredit Usaha Rakyat )
> konon katanya NPL untuk KUR sendiri hampir 15% bahkan lebih
> karena banyak masyarakat yang tidak mau mengembalikan/mencicil utang mereka
> ini memang budaya yang aneh dan ajaib tetapi nyata, udah keenakan pinjem duit
> giliran ditagih tinggal nembak ( Tar..Sok...Tar...Sok... alias ntar dan besok
> ) malah galakan yang pinjem duit
> hehehe
>

> regards

> [...]

Kirim email ke