Terima sekali pak Tommy..
Sorry...saya salah minta...mustinya dari 1998.... to get the big picture
(get the retracement value)

Anyway...1999 is enough..karena 1997-1998 ada distorsi nilai IDR-USD

Kenapa saya pilih 1998-2002.. karena itu satu-satunya kejadian dimana kita
dalam proses konsolidasi crash recovery.

Sampai kemarin.. recovery cycle di tahun 2009 ini masih inline dengan pola
1999 (termasuk tarikan extension fibonaci) Kalau ada yang tanya contekan
target IHSG 1750 1820 1860 di facebook saya tempo hari...jujur aja..saya
cuman nyontek dari 1999 :D

Nah kenapa saya pilih TLKM UNVR HMSP GGRM ASII INCO TINS ANTM..

karena cuman itu data yang tersedia saat itu untuk merepresentasikan kondisi
saat ini.
Simple aja ..coba bandingkan chart pak Tommy dengan chart IHSG waktu itu

UNVR HMSP GGRM mewakili consumer
TLKM infra
ANTM INCO TINS metal miner
ASII.. represent itself

So ..maybe kita setidaknya ada gambaran bagaimana masing-masing saham itu
akan behave.
At least...kita bisa prepare kalau history repeat itself.

Sayang group bakrie gak ada contekan...karena waktu itu cuman ada BNBR dan
gak ada kasus repo.

Good luck..
Analisa sendiri saja di rumah..tiap-tiap orang bisa menyikapi secara berbeda
karena perbedaan timeframe

2009/5/17 Tommy Jayamudita <jayamud...@gmail.com>

>  8 files sesuai permintaan Anda.
>
> Kalau boleh, dipublikasikan juga pendapatnya setelah di-compare dengan IHSG
> ke OB. Mungkin Embah juga membutuhkan pendapat Anda.

Kirim email ke