@ Embah,
Memang sudah kodratnya begitu Embah... :)
Range DJI akan terus makin menyempit,
antara EMA 50 yg terus meningkat dan EMA 200 yg terus menurun.
Untuk jangka menengah agendanya, test penembusan May high di 8657 indeks
teoritikal.
Setelah itu, test major resist berikutnya. Sedikit yang mengganggu adalah
masalah volume.
Mudah2an ada perbaikan nantinya, kalau tidak terpaksa test major support deh
he...he...he....
Overall, semuanya masih on track sejauh ini, termasuk di IDX.
Be happy.

@ Pak DE,
Algo trading pada umumnya justru dimanfaatkan untuk intraday trading,
karena kecepatan eksekusi dan reaksinya terhadap pasar.
Kalau untuk swing trading yang time framenya lebih dari sehari,
saya pribadi lebih mengandalkan discre trading walau eksekusinya bisa
menggunakan algo.

Mungkin bisa dicoba menggunakan intraday data untuk backtestingnya, sekedar
saran.
Pengalaman saya sih, jauh lebih menyenangkan melihat algo trading in action
untuk scalper atau intraday strategy lainnya.
Anyway, congrats and good luck with your new tools.
I always admire your creativity and GUI, may be you can help with mine? :)
Enginenya sudah selesai belum?
Kalau belum, saya punya dua engine yang sudah tested dan running.
Cuma sedang mencari kendarannya nih...
Lebih lama nunggu kendaraan daripada bikin mesinnya, he...he...he...

@ Pak Odink,
Sudah lama tidak terdengar celetukannya :)
Mudah2an baik2 saja.