From: Bambang Irwanto <bemben...@yahoo.com>

Date: Sat, 25 Jul 2009 23:21:15
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: mengenai informasi berbayar (was: Re: [ob] PTBA 11800)

Izinkan saya mengutarakan opini saya,sebelumnya dengan segala rasa hormat.
saya kurang setuju dengan "tidak bertanggung jawab"informasi berbayar itu
adalah, services yang di berikan kepada client untuk memberikan informasi
terkini mengenai market, tentunya tergantung analyst nya, kalo semua
rekomendasi itu benar, "NGAPAIN DIJUAL MENJADI INFORMASI BERBAYAR" mending
trading sendiri, modal 10 juta juga bisa beli pesawat, nah my point is,
"informasi berbayar tersebut di jual oleh analyst kepada para investor, nah
decisionnya ada ditangan investor tersebut, bukan ada di analyst, jadi antara
orang yang menjadi member informasi berbayar tersebut dan orang yang
menyediakan informasi berbayar tersebut sudah saling memahami akan nothing is
instant and every decision in market is BORN TO BE A EMBEDDED RISK DECISION!.
so bukan analystnya yang tidak profesional! walaupun banyak analyst yang
berbeda pandangan, itu lah diperlukan kedewasaan investor. Kalau saya maupun
anda lost, tidak perlu menyalahkan pihak lain, terutama analyst, tidak
 gampang menjadi analyst, ujian CFA yang berat, dan mahal and cost timing pula.
Semoga membantu.Thq