Hmmm.., Sebenernya ngga trial and error juga sih, karena begini;  every single
trade PASTI ada resiko.., beli di level berapa pun ngga ada jaminan harga bakal
bergerak sesuai dgn harapan…., nah teknik buy di support kuat juga begitu, ada
resiko, tapi resikonya menjadi lebih kecil, coba aja liat bumi, perlu 3 kali
test baru bisa close below, ada yg ‘bantuin’ kita disitu, dan kalaupun jebol,
jaraknya masih belum jauh dari level entry kita…, keuntungan lainnya adalah,
jika berhasil, dagingnya lumayan tebel…, kebetulan aja BUMI gagal, kalau
berhasil kan ada target yg lumayan…

Teknik breakout (upside breakout) juga sama, basically main breakout juga sama
seperti kita BELI DI SUPPORT.., loh kok bisa?? Karena resistant yg ditembus
(breakout) sudah berubah menjadi SUPPORT, sehingga resiko juga terukur dan CL
levelnya jika level resistance yg sdh menjadi SUPPORT tsb, tembus ke bawah….,
nah inilah kenapa BHSH tidak lebih beresiko dibandingkan nyopet (BLSH), dgn
syarat ada satu level yg ditembus dan berubah menjadi support.

Nah, menurut ane, yg high risk justru yg beli di level tanggung.., support udh
jauh, tapi resistant juga belom jebol, kalo harga bergerak against kita mules
dah…, hehe

Well, pembahasan diatas sdh diluar TA, ini lebih ke trading strategy…

JT