Saya sih Cuma hobi liatin (bukan yg jorok2),  hehehe…. Cuma selain beberapa
orang, spt boyz, JT, DE, Tasrul, jarang sekali orang yg berpikiran jernih,
melihat dari luar dirinya, intropeksi geetooo loh.  Bahkan  Jsxconsultan
sendiri agak bias, tidak sejelas JT, ajak orang masuk, dan langsung kasih tau
orang untuk keluar.  A real trading spirit, diluar hobinya memblajari kita
dengan WSnya.

Saya sih bukan parno, saya pernah disitu, dan saya sedang stop sekarang.  Tapi
lihat keadaan ini saya jadi gatal lagi.  Banyak orang baru (entah Cuma nickname
yg baru) yang kayanya ‘buta’ tapi kalo nulis sangat ‘guiding ‘ sekali. Tanya ke
JT, ke siapa2, tapi jawabannya disertai dengan ulasan2 yg bertentangan dan
menyakinkan… coba deh kalian perhatikan.

B7 sangat sensasional.  Memang benar pameo “bukan pemain saham kalo ngga main
B7”.  Most of the topic here was B7. Kenapa kalo turun dilecehkan dan naik di
puja2? Kenapa orang bandel tetep beli?Karena naiknya sesensasional turunnya. 3
– 4 hr lalu  brp % naiknya? Turunnya?? Liat kan hari ini? Gain kalu tepat di
wavenya? Ratusan %... si Rojak aje sampe dapat Jazz baru … ¼ M tuh.

Lucunya, kalo kita perhatikan, berita bagus muncul berame2 waktu saat
kenaikannya, begitu juga hujan berita jelek waktu turunnya.  Dari bangkrut,
minggu depan ada jatuh tempo, BNBR mau dicabut hak KaliJa nya, ENRG & DEWA RI…
BUMI juga RI dst. Kenapa?

Psikologi warfare sudah dikuasai mereka. Itu yg bikin kita kalah. Jelas ada
pemain marginer, yg kita liat banyak masuk di 2875 muntah ini hari.  Soal
volume dan asing? Hehehe … don’t be so naïve …

Di B7, asing tuh ga ada… owner is the main player.  Anda sekalian mungkin belum
kalah ‘sepenasaran’ saya, hingga sampai mencari tahu kemana ‘big players’ are.
Maaf aja bro JT, soal psychological warfare anda cukup canggih, tapi anda Cuma
seorg, mereka the whole team. Kalah. Kalah teleq bro…. Soal yg buang asing dlm
lot gede dan retail yg eceran makan dikit2?... hahaha guys .. mereka tuh
sasarannya kita, mereka hidup dan dapat uang dengan cara ini.  Apa anda ga
pikir bahwa mereka punya system yg sophisticated buat bikin scene begitu?

Asal tau aja pak, Volume gede2 gitu ngga mungkin kejadian kalo ngga ada “super
singa gede” yg ikut makan… retail??? Hahaha… yg bener aja guys?

Jalan main bumi :  saya dalam ‘perjalanan batin’ saya menemukan 2 orang yang
selama ini liat menang main bumi, yg satu kalo menang maaf ya jak, bang rojak,
bukannya sombong nih, karena saya kenal dengan sangat baik dng org ini… 8 Jazz
sampai maximal, 25 Jazz perhari.  Kalahnya pun sekarang sudah minimize banget,
40 – 1 jazz saja, kalo sial.  Satu lagi sudah dapet mobil CRV nya balik (the
small one).

Yg raksasa ini, dari modalnya 8000, pas 385 dia ngga avg down, sekarang sdh
balik modal 80%. Imagine that. Dan yang paling lucu you know what? NONE OF THEM
… NONE … WAS COMPUTER illiterate …. None …, simply sell when BUMI go down, and
collect it back when it goes up.

Murni jual kalu tinggi / naik, uber lagi kalo turun / tiba2 naik diluar
expectation mereka…  as simple as that… no teknikal, no WS, no nothing.
Raksasa ini adalah kerabat saya, dan sejak saya melihat dia main di saham
(inget LIPPO di 16000) dia ini tersembunyi dengan baik. No gembar-gembor … saya
aja nih yg gembar gemborin dia. Knp saya tau? Hamper tiap hari dia telp minta
advis dari org yg lebih ‘buta’ dari dia yaitu saya.  Hahaha … very funny …
hahaha … can you imagine that? Hahaha …. Sayalah internet dan teknikal mereka …
hahaha … padahal hamper tiap ari saya dulu di KO B7. Padahal sekarang saya blom
pernah ikut WS apapun, dan masih ‘begok’ soal teknikal dst.  Saya hanya memasok
berita dan ringkasan trade harian saja buat mereka.

Believe it or not … but B7 is purely a ‘sitcom’ where all of us were the
objects.  Well managed, well arranged and well done.  The survivors? Like the
guys I know.  The small one is trading with me sometimes.  Myself is still a
loser.  I quit B7 weeks ago and trying to make new direction which now is very
difficult with B7 as the main trendsetter.

Kesimpulan akhir : Stlh baca email ini, matiin kompi anda, bikin waktu hening,
introspeksi diri anda, jgn pikirin apa2, pergi main dengan keluarga. Lupakan
semuanya, ketika kembali … trading dengan cara real trader… never use margin,
because the real BD is the one who give you the margin man … believe it.  They
know when a certain share collected in the most margin collection.

Ob???… maaf ya jsx consultan, sekarang sudah sangat terinfiltrasi… seperti
cerita saya dulu … ada romance, ada sitcom, ada heroic action … semacam
divertion from the main topic.

Udeh ya, mudah2an ga boring baca tulisan ini… silamet idul ada bro & sis

SALAM (masih nubieee bgt jd  ga wkwkwk)

G-MAN

Kirim email ke