Mbah saya tambahin sedikit...

Apa yg ada dibenak Mbah dulu adalah benar adanya, Agama mengakibatkan
peperangan dimana-mana. Kita hanya menutup sebelah mata, selalu diberitahukan
bahwa agama berbeda beda tetapi tetap satu. Bagi saya ini adalah lelucon
sepanjang masa... kenapa ? setiap agama itu selalu ada ajaran yang saling
bertentangan antara agama lainnya, sejauh ini kita hanya memaksa agar ajaran
agama satu dgn yang lainnya klop apa adanya dan tidak keliatan bertentangan.
Banyak agama yang turut campur dalam hal politik, dan sejauh ini politik SELALU
mengorbankan pihak tertentu untuk kesenangan pihak lainnya. Dan boleh saya
katakan "politik itu sangat kotor" meskipun toh alasan akhirnya demi
kepentingan rakyat banyak. Saya yakin Tuhan menciptakan manusia tidak untuk
turut campur dalam hal yang kotor. Bahkan kadang ketika peperangan antar 2
negara terjadi, saya jadi tertawa sendiri, pemuka agama negara yang satu
memberkati prajurit mereka , dan pemuka agama negara lawan juga
 demikian.. bukankah itu suatu tindakan yang sangat bodoh ? atau apakah TUHAN
memberkati ciptaannya untuk saling berperang ? Apakah itu yang akan kita
lakukan kepada 2 orang anak kita yang lagi bertengkar ?

Dunia sekarang memang bukanlah dunia yang menjadi awal tujuan Tuhan menciptakan
jagad raya dan makhluk hidup. Kelak dlm waktu dekat ini Tuhan akan mendatangkan
kiamat, menghapus semua sistem yang dibuat manusia, pemerintahan yang bobrok,
airmata, polusi, sifat sombong dan mortality manusia. Pemerintahan dunia akan
digantikan dengan pemerintahan Tuhan sendiri, dimana hukum utamanya adalah
KASIH. Manusia telah diberikan ribuan tahun untuk berimprovisasi dengan banyak
sistem pemerintahan, tetapi alhasil semuanya kacau.. tidak ada yang bahkan
mendekati sempurna.

Mari kita telaah lebih lanjut.. Tuhan menciptakan jagad raya ini begitu
sempurna, kita ambil contoh yg paling kecil aja... Bagaimana sel bisa
meregenerasi sendiri ? sampai sekarang blm ada ilmuwan yg bisa mengerti hal
tersebut, dan bahkan mereka bingung kenapa berkisar umur 50 tahun, sel secara
bertahap berhenti beregenerasi dan mengakibatkan kematian. Dan lucunya bahkan
Charles Darwin yang membuat teori evolusi dimana sampai sekarang cara
regenerasi sel saja tidak ada yg tau, saya lebih menganggap itu juga merupakan
suatu teori yang terlalu dipaksakan, seperti teori E=mc2 yang akhirnya
dinyatakan salah! Teori Charles Darwin apabila ada yang pernah membaca teorinya
dengan seksama, kemungkinan terjadinya evolusi itu 1:1milyar dimana
kalau secara hitungan matematis itu adalah hal yang sangat tidak mungkin !!

Apabila kita merasa hoki dengan keadaan dunia sekarang ? itu sangatlah salah,
mungkin lebih tepat kita merasa bersyukur. Karena dunia yang akan datang di
bumi ini adalah dunia yang benar benar kita dambakan, dunia tanpa airmata,
dunia tanpa polusi, dunia tanpa politik kotor, dunia tanpa pertumpahan darah,
dunia tanpa kebohongan dan manusia yang hidup kekal. Itulah yang selalu kita
cari , happy immortality life. Dan memang manusia diciptakan untuk hidup kekal,
hal itu telah terlihat dari betapa sempurnanya cara kerja badan kita bahkan
sampai ke bagian yang paling terkecil , SEL. Dan juga menurut penelitian,
Albert Einstein yang notabene diklaim sebagai orang terpintar didunia, hanya
menggunakan tidak lebih dari 4% kapasitaas otaknya. Oleh karena itu kenapa kita
sering merasa hampa meskipun kadang kita telah memiliki segala hal, uang,
posisi, pasangan yang baik dan cakep.. Toh semuanya hanya sementara dan sangat
fana.

"The day is drawing near" ... ini jelas jelas tertulis didalam Alkitab. Dan ini
akan terjadi karena bumi sedang menuju kebinasaannya, salah satu halnya adalah
kutub utara dan selatan mencair dengan kecepatan yang sangat mengkhawatirkan
(apabila temen2 ada yang sering mengadakan research , atau paling tidak sering
liat channel National Geography). Blm lagi penyakit baru yang senantiasa
bermunculan dan penyakit lama yang semakin immune terhadap obat obat sekarang,
bahkan kadar antibiotik 10 taon lalu dan sekarang saja cukup berbeda jauh.
Teknologi semakin maju.. apakah ini berkat atau kutukan ? penyakit semakin
banyak, pemanasan global semakin mengkhawatirkan, bom nuklir semakin bertambah,
air tawar/danau  berkurang terus menerus, kekurangan pangan yang terjadi makin
meluas, banyak spesies makhluk hidup yang terus punah. Dan ekosistem akan
timpang dan mengakibatkan kesengsaraan yang tiada duanya kelak.

Salah satu tanda tanda hari akhir akan datang adalah makin banyaknya frekwensi
bencana alam dan sifat manusia akan semakin egois. Seperti yang kita tau 2 hal
ini telah terjadi..

Oleh karena itu , lebih pekalah terhadap ajaran yang ada disekeiling kita
maupun yang kita anut, cari tau sebenarnya mana yang benar ! Lebih banyaklah
bertanya kepada pemuka agama kita maupun orang orang yang selalu mengajak kita
untuk bergabung dgn suatu kepercayaan :
Bagaimana asal mula kehidupan ini ?
- Apa tujuan hidup ini? Kalau cuma sekedar hidup 70 tahun dan mati bukankah itu
adalah hal yang sia sia ?
- Kenapa ada byk agama dan mereka saling berperang?
- Apakah benar semua agama itu benar, toh ajarannya byk yang bertentangan satu
sama lain ?
- Apakah kesengsaraan itu bagian dari rencana Tuhan ?
apabila mereka tidak tau jawabannya dan hanya berkata "itu kan rahasia Tuhan..
bukan jatah kita" maka menurut saya itu bukanlah ajaran yang tepat untuk kita,
paling tidak untuk sebagian orang yang bener ingin tau kebenaran sebenarnya.
TUHAN menurunkan firmanNya (Alkitab) kepada manusia supaya kita mengerti secara
gampang, bukanlah menjadi rahasia.

Demikianlah kesimpulan saya, mohon maaf apabila ada yang tersinggung, saya
hanya bertukar pikiran dan saya yakin ini benar apa adanya karena juga saya
sertakan beberapa perumpaan dan kenyataan yg ada. Dan mohon dikoreksi apabila
ada yang merasa tidak berkenan. Atau mungkin ada pertanyaan dari temen2, saya
bersedia menjawabnya apabila saya sanggup.