Rekayasa TA bukannya dah berjalan bos ini kan sering terjadi ,tapi kalo dg FA
kan kita liat cash flow

From: tasru...@yahoo.com
Date: Tue, 16 Feb 2010 13:32:26
To: Obrolan Bandar<obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: [ob] IHSG besok , pake LOGIKA (Apa gak akhirnya juga pakai TA ?)

Mbah, menurut saya tentu kita pakai logika berdasarkan hitung hitungan, jadi
balik juga akhirnya pakai TA. Saya hanya melihat kalau Bandarmology adalah
bagaimana memperkirakan dana berpindah pindah dari saham saham yg overbough ke
oversold, gak lebih dari itu, sehingga nantinya pada suatu saat semua saham
mencapai suatu titik equilibrium dan pada saat itulah sentiment market
selanjutnya akan berpengaruh sehingga terjadilah kelebihan permintaan atau
penawaran. Saya kasih contoh satu saham saja ada gak yang  berani tarik ASII
lebih tinggi lagi besok ? Saya melihatnya sudah di overbought area, alasannya,
karena indikator saya yg mengatakan demikian, nah dana dari saham ini akan
berpindah ke saham lain yg memiliki potensial upside yg tinggi (saat ini cukup
banyak jumlahnya, jangan tanya saham apa dulu ya ? Soalnya kalau ada yg ngamuk
berabe ane, he he he, tapi kemaren udah ada beberapa saham  yg hari ini dongak
hari ini ). Nah ilmu yg seperti inilah nantinya akan berkembang diatas TA,
kalau saat ini kita mengenal Rekayasa Financial/Fundamental , dan mungkin suatu
saat akan ada Rekayasa Teknikal ( kaleee,ha ha ha ) yang tak lebih dari
Bandarmology. Gitu kali ya Mbah ? Maklum masih newbie.