Jangan lama-lama ya mBah.

Menurut pendapat saya (yg mungkin gak penting ini), bandarmology adalah
'motive' sementara TA adalah 'evidence'

Prof JT pernah bilang bahwa BD aja banyak yg belum balik modal setelah crash
2008 kemaren. market sudah tinggi, sehingga butuh biaya besar untuk
meneruskan bullish nya. Pengennya sih market dijorokin sedalem-dalemnya supaya
punya tenaga kuat untuk naik lebih tinggi sampai 3000. Tetapi greed masih
kuat. Pedagang masih menganggap -20% sudah sangat murah. padahal pada maasa
crash -20% bisa dicapai dalam itungan jam. greed itu adalah evidence, dan BD
tidak bisa atur. greed dan fear menentukan wave length yg juga tidak bisa
diatur oleh BD. Tapi BD bisa belok ke corrective or ke impulse wave. Evidence
menunjukkan bahwa minat jual sudah pudar, Tapi BD perlu test the water untuk
confirm bahwa evidence itu bener, sehingga diputuskan (setelah rapat
pleno) untuk membiarkan pasar bereaksi tanpa BD di sesi-1 tadi. Hasilnya? BD
akhirnya menyerah dan hanya punya pilihan membelokkan wave kepada impulse, yang
nantinya akan dilakukan test lagi apakah sudah
 cukup matang untuk diteken sampai penyet mumpung para BD sdg buka usaha ayam
penyet.

Apa yg akan terjadi besok? Adalah yang dikenal dengan formasi J.  formasi J ini
adalah dengan menurunkan harga sampai jam 10, lalu menaikkannya sampai coffee
time yaitu jam 11, lalu ditinggal ngupi  dan membiarkannya kepada retailer
untuk test the water lagi apakah tenaga retailer bisa ngangkat sampai mana. Ini
penting! untuk menentukan apa yang disebut mBah sebagai 'sabetan terakhir'.
Dengan mengetahui tenaga retailer (tingkat ephoria), BD bisa ngitung how much
mereka harus sambit sebelum market tutup sehingga next day or two mereka cuma
tinggal nambah gas dikit2.

Untuk pedagang kelas warung kaya saya dan (kalau engkong mah kelas 7-11, hue
hue hue), gw lagi bingung nih, tadi banyak yg bisa dijual dgn cuan 4-5%. Tapi
ane tahan..... mudah2an besok gak dibotakin ama BD karena bukain rahasia mrk
(cieeeeee... sok yakin ....)

{celingukan kiri..... celingukan kanan....) hiiiii....  gw ngelantur apaan nih?

Timur