Pak DE, bisa minta tolong penjelasan dari gambar yang dilampirkan?
line chart garis hijau artinya apa, bar warna abu dan biru artinya apa?

mohon maaf apabila pernah dibahas karena tidak disimak, kiranya  berkenan untuk menjelaskan ulang.

Thx Pak.

From: Dean Earwicker <dean.earwic...@gmail.com>
To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
Sent: Sunday, February 21, 2010 19:12:25
Subject: Re: Bls: Bls: Bls: Bls: [ob] Fnet transaction - February 2010

Saya engga lihat per broker, tapi langsung total net F, bisa kita lihat di sumi, transaksi asing sangat inline dengan gerakan harga (dibawah agak lag karena pake moving average).

Are they real? we'll never know. tapi yang jelas FNet punya beta yang positif dengan wap (yang ikut ws p tasrul pasti paham maksud saya), secara sederhana bisa diartikan gerakan sumi "dikendalikan" oleh F.

Note: bar adalah kumulatif dari bar sebelumnya.
Note2: smoothing dengan EMA5 supaya barnya "landai"

Kalau kita lihat harian, apalagi per broker, wah sangat sulit pak, karena mereka bisa pake banyak broker, dan I know, and you know, it's very complicated. Kalau pakai gambar spt dibawah, mestinya data F bisa lebih informatif (at least buat saya sih..)

Tapi tentu saja saya menghormati kepercayaan bapak, jadi saya tdk akan memaksa bpk untuk percaya :)

?ui=2&view=att&th=126f067521ea8530&attid=0.1&disp=attd&realattid=ii_126f067521ea8530&zw