Mbah, kalau dari awal minggu IHSG rally, maka biasanya hari Jumatnya
akan profit taking alias minus. Kalau dugaan saya, hari ini lebih
banyak yang berpikiran IHSG akan minus karena profit taking alias
pergerakan wajar.

Nah, apakah maksudnya penanggalan Jawa itu kebalikan dari harapan yg
ngirim analisa, atau kebalikan dari kebiasaan yang terjadi atau
harapan umum?

Setelah closing, nanti kita akan lebih tahu sebenarnya berdasarkan
apa. Saya perkirakan perkiraan penanggalan Jawa ini akan tepat untuk
hari ini. Walaupun saya belum tahu tepatnya untuk merespon perkiraan
yg mana :)

IAN