Wah tumben sekali penjelasannya panjang nih...:)
Komentar deh, supaya Embah tidak merasa jerih payahnya sia2 hehehe...
-Menyerahkan diri untuk terpancing-

Embah sangat benar kalau mencoba memahami EW tanpa terikat DULU dengan semua
rule EW.
Hebat !

Tapi contoh penjelasan mekanisme pergerakan harga yang Embah jelaskan,
RASANYA bukan yang ada di pikiran Mr. Elliott.
Saya coba sederhanakan tulisan Embah:
Wave 1: Motif dan sepakat harga harus naik.
Wave 2: Sebagian profit taking
Bagian selanjutnya rasanya makin jauh dari pikiran beliau.
IMHO, pemahaman mekanisme ini sangat penting agar dapat memahami keseluruhan
teori EW.
Juga akan mempermudah menghitung wave dng metode cowboy Embah, yang saya sangat
setuju.
Ini juga yang coba saya pancing dengan pertanyaan kemarin malam.
Karena proses yang sama yang saya lalui ketika dulu belajar EW.
Saran saya, kalau yang ingin terus mendalami EW, coba deh cari ttg hal ini di
buku2 EW.
Saya tidak tahu ada atau tidak. Karena saya pribadi punya pemahaman sendiri ttg
hal ini.

Ttg BUMI,
no comment deh.
Comment semalam sudah lebih dari cukup.