Besok saya kasih contoh ya Bang,kita ambil kasus BBRI dengan EMA 20 aja spt yg
Bang Ian pernah sampaikan, efektif gak EMA 20 tsb ?
Powered by Telkomsel BlackBerry®

-----Original Message-----
From: Irwan Napitupulu <irwannapitup...@gmail.com>
Date: Mon, 5 Apr 2010 23:49:28
To: <obrolan-bandar@yahoogroups.com>
Subject: Re: Indikator GOTU...Re: Bls: [ob] CARA CEPAT ANALISA SAHAM

Pemilihan tools TA, penyesuaian parameter, ataupun optimasi, semuanya
dilakukan berdasarkan data yang sudah terjadi, dan bukan atas data
yang belum terjadi. Itu artinya sama dengan menganalisa atas apa yang
sudah terjadi, alias setelah kejadian. Tujuannya apa? Tujuannya untuk
mencoba mengantisipasi pergerakan berikutnya dengan harapan akan
memiliki trend pergerakan yang sama seperti sebelumnya.

Pertanyaannya kemudian, apakah pergerakan ke depan akan sama? Apakah
berani jamin akan sama? Jawabannya, tentu tidak, karena kita sepakat
bahwa kita tidak tahu pergerakan harga saham pastinya ke depan. Kita
hanya bisa mengira2 atas kejadian yang sudah terjadi, yang sudah kita
coba cari tahu trendnya.

Ini hakekat dasar dari technical analysis yg harus kita pahami dengan
baik, setidaknya bagi mereka yang memakai TA dalam tradingnya.

Eniwe, happy trading. Salam sukses selalu.

IAN

2010/4/4 JT <jsxtra...@yahoo.com>

> Selamat Pagi Bang Ian,
>

> Sure ngga ada Tools yg One Size Fit All dalam TA.  Bahkan some Tools tidak
> bekerja dgn baik dalam kondisi tertentu (bearish, bullish, sideways). I am
> sure Abang paham betul tentang itu.  Namun demikian tidak bisa kita
> generalisir bahwa TA tidak Bagus.   Saya ambil analogi misalnya Obeng kembang
> (obeng Plus), tentunya tidak cocok untuk dipakai pada sekrup MIN (sekrup
> biasa). Apakah kita akan katakan bahwa obeng kembang tsb tidak bagus? Tentu
> tidak.

> [...]

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to: