  From: pemainedan [mailto:[EMAIL PROTECTED]
  Sent: 29 Juni 2007 12:05
  To: obrolan-bandar@yahoogroups.com
  Subject: [obrolan-bandar] Re: Switch ANTM ke TINS

  Saya juga mikir begitu, Pak. Tapi ada beberapa point yg perlu
  dipertimbangkan:

  1. Apakah nickel "bearish" atau "sideways"? Kalau wkt itu dr
  artikel "Nickel Pig Iron" dr Mr. Jim Lennon, fenomena ini
  menyediakan "floor" utk harga nikel di sekitar 15-16USD/lb, kalau
  begitu ini "sideways", spt timah skr ini. Tapi kalau dilihat dr 3
  month lbh mahal dr cash, menurut pak Eka itu "bearish"

  2. Prospek growth ANTM lbh besar, cash yg dia dapat besar sekali dr
  tahun lalu. Dividen dr 30% diminta jd 40% pun dg entengnya disetujui.
  Terlebih lg ada rencana akuisisi Newmont gold mine. Jika mau ekspansi,
  cash besar & statusnya sbg BUMN rasanya membuat segalanya jd lbh
  mudah, Pak. TINS kelihatannya belum ada rencana ekspansi signifikan,
  ya? Th ini dia baru tambah 2 smelter kecil, jd output bisa 50-56rb ton.

  3. FeNi III bocor itu lubangnya cuma berdiameter 5cm, sudah langsung
  ditambal. Ada rencana utk feed higher grade ore & naikkan sales
  saprolite utk offset-nya, plus ada 1000 ton lebih inventory blm
  terjual dr Q1 yg Q2 avg-nya lbh tinggi.

  Saya optimis Q2 ANTM net profit plg tidak 1,2T. Tapi di sisi lain:

  1. TINS harga komoditinya stabil sekali (14K USD/t). Ijin2 menambang
  bg smelter2 lain pun sudah diberi. Jd kelihatannya, kondisi sudah
  tidak bisa lbh buruk lagi.

  2. EPS-nya pun tinggi (spt disebut sblmnya: IDR 2600-2800). Kalau
  target harga dg PER sama, jelas TINS lbh tinggi.

  Jadi lbh ke growth(ANTM) vs. current valuations(TINS). Menurut Pak
  Eka, yg saya lihat jiwa investornya sangat kental, Pak Eka lebih pilih
  mana?

  Bagaimana juga pandangan suhu2 lain: Pak Sudes, Pak Jonni Amin, dan
  yang lain?

  Salam hangat,
  -Anton T.

  --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Eka Suwandana <[EMAIL PROTECTED]>
  wrote:

  > Haruskah? Nickel turun melulu. Digebukin dihajar dinjek2! By the way
  investor BEJ banyak yg kampungan yah. Tempo digoreng melulu sementara
  yg PER 6x (antm) dan 4,8x (tins) dibiarkan?

Kirim email ke