Simple Value Investing ga perlu pake excel pak.. mudah sekali soalnya...

saya pake excel buat DCF atau discounted cashflow...

nanti mungkin saya upload ke files ini yg versi rada gampangnya...

tp semua worksheet tetep butuh data laporan keuangan dari perusahaan
yg bersangkutan, minimal setahun/dua tahun kebelakang, baru
tambahannya forecast laporan keuangan versi kita selama bbrp tahun depan..

jd worksheet excel valuasi ga bisa berdiri sendiri.. harus ada laporan
keuangannya juga buat bahan input-annya...

tapi kalo buat latihan mah liat aja di homepagenya Damodaran...
worksheet excel saya dasarnya jg dr situ...

ato nanti mungkin saya upload sepaket worksheet dasar valuasi dan
contoh forecast laporan keuangan ke depan.. meski sebenernya kalo mo
ga capek2 bikin forecast laporan keuangan sendiri ya bisa pake angka
forecastnya brokerage2.., tinggal entar pas bikin valuasi aja
metodenya diganti pake preferensi kita sendiri, discount factornya
juga, tingkat growthnya juga, ato sekalian sama balance sheetnya en
incomenya diganti jg/ direstate...

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, wondo aja <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Dear Kang Ocoy;
>
>   terimakasih banget untuk setiap pembelajaran dari akang mengenai
value invensting ini. Jika akang berkenan bolehkah akang mengirimkan
kepada kami perhitungan akang dalam file Excel yang pernah akang buat
sebagai bahan pembelajaran bagi kami mengenai value investing ini.

> [...]
>
> 3. itu tadi, saya msh belajar, kadang kalo jual murni valuasi juga
> kadang2 bingung coz harganya bisa naek terus lagi.. ya ini sih
> tergantung preferensi aja.. kalo kebetulan udah mahal tp manajemennya
> bagus dan masih punya katalis ya kadang2 ga dijual dulu.., kecuali
> pada saat yg bersamaan nemu opportunity "value" laen dan kebetulan lg
> ga ada cash jd terpaksa take profit di satu saham buat switch ke saham
> laen..

> Be a better sports nut! Let your teams follow you with Yahoo Mobile.
Try it now.

Kirim email ke