Salam Sejahtera...

Pada Kamis, 27 Desember 2007, Data Saham menulis:

> klo saya justru beli POLY krn udah untung di BUMI, ANTM, TBLA, DEWA Pak
> hehehe....biar ada di porto ga melulu BC tp ada uji nyali/chalengenya.
> ..sekarang untung di ANTM udah ga surprise lg bg saya....disamping POLY
> nunggu si MYRX buat pertengahan Jan 08, smoga dah deal ke batubara so
> bisa ngebut  nyusul BUMI hahaha....

Tampaknya yang 'membenamkan' diri ke POLY dan MYRX memang agak
'miring'... mirip dengan saya... ;-) Ini justru berbeda dengan Perang
Troya, karena yang 'miring' justru para jendralnya... bwahahahaha !
:->

Rasanya, banyak yang sudah mengenal tentang perang yang katanya pernah
terjadi pada suatu waktu, jauh di masa silam, ketika pencatatan belum
seperti sekarang. Akibatnya, terjadi penerjemahan ulang terhadap
mitologi itu, yang ditunjukkan pada filem "Troy". Aslinya, para dewa
ikut bertempur bersama para pihak (Agamemnon dan sekutunya pada satu
sisi, melawan Priam dan pihaknya pada sisi lain), sesuatu yang
dihilangkan dalam filem yang disutradarai oleh Wolfgang Petersen (2004)
tersebut.

Setelah perang yang melelahkan selama sekitar 10 tahun, sebagian besar
dalam bentuk pengepungan terhadap Kota Troya, Agamemnon dan sekutunya
kembali ke daerah asalnya, menyeberangi Laut Aegea. Inilah saat ketika
malapetaka dimulai, lebih buruk dibandingkan kelelahan berperang selama
10 tahun itu.

Cerita di atas merupakan gambaran bagaimana sekarang keadaan pasukan
yang bertahan di POLY dan MYRX. Mereka sedang menghadapi tekanan, akibat
pengepungan berkepanjangan, namun itu barulah permulaan saja.

Dalam beberapa bulan ke depan, akan ada berita-berita buruk mengenai
keduanya, yang sebenarnya sudah dimulai sejak setahun silam. Siapa pun
yang sekarang berada di sana, wajarnya akan mencoba untuk keluar
menyelamatkan diri. Akan sangat buruk akibatnya ketika bombardemen
menimpa kedua kubu itu, dalam waktu yang tidak singkat. Keadaannya akan
buruk sekali !

Tapi, apakah semua satuan akan keluar dari kedua kubu itu ? Sebagian
tidak. Bahkan ada yang mulai menyusup secara bertahap. Mengapa demikian
? Apakah mereka sudah 'miring' semua ?

Ketika Odysseus akhirnya kembali ke Ithaca, tanah kelahirannya, setelah
belasan tahun tersesat dalam perjalanan pulang, ia bukan saja
menghancurkan semua orang yang menguasai istananya, melainkan mengambil
alih serta kembali memerintah Ithaca. Sungguh, segala penderitaan itu
memang layak bagi kemenangan yang ia peroleh bagi dirinya sendiri !

Sharif Dayan
Epitoma Rei Militaris

Kirim email ke