klo saya emang sudah kapok average down....ibaratnya average down itu kita
tidak mau mengakui kesalahan kita dalam pembelian pertama...  biar kita tega
cut loss mungkin perlu baca how to make money in stocks (william o'neil)...
klo biar gak takut beli di harga tinggi perlu baca trading like jesse
livermore...  atau bukunya darvas..

dan sebaiknya membeli setelah breakout alias harga udah agak tinggi..untuk
menghindari kita frustasi koq saham kita gak naik2....  nyicil dikit sebelum
breakout bolehlah... trus averaging up setelah breakout...

tips dari saya biar kita mau cut loss... taruhlah kita sudah tentuin batas
cut loss 5% (angka terserah tapi jgn lebih dari 5%)..  anggap aja 5% itu
adalah premi asuransi untuk melindungi modal kita yg 95%...  klo habis cut
loss sahamnya malah naik...  ya itu memang bukan rejeki kita...  jadi timing
kita yg salah buru2 beli...

moga cuan ya...  hehe...

--
http://www.vividtrader.blogspot.com