Mbah, saya coba mengartikan maksud Mbah bilang "kemaren BOZZ salah posisi" itu,
karena kemaren ada Capital Outflow yg cukup besar, tapi Index malah turunnya
hanya sedikit. Apakah pengertian saya benar Mbah?

  Kalo salah harap dimaklumi ya Mbah, masih culun. :)

  Thanks a lot

  Hartono

jsx_consultant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
          --- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, Wira <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Wah, mbah..kalo capital flow-nya seperti itu kok kayaknya cukup
mengerikan ya?
> Apakah ada indicator untuk reversal dari capital flow Mbah?

Grafik ini sangat LUAR BIASA, coba anda perhatikan TSUNAMI
yg diprediksikan oleh si EL itu sudah MULAI TERLIHAT meskipun
IHSG masih naik. Makanya embah tidak setiap hari mengupdate
grafik ini karena bisa menimbulkan KEPANIKAN YG TIDAK PERLU.

Karena di BEJ (secara prakteknya) dilarang NGESHORT maka pola
REVERSAL BULLISH dan BEARISH sangat BERBEDA !!!

- Pada Reversal ke bearish sangat MUDAH melihatnya (lihat
gambar, cuman tinggal nunggu HARI H siBOZZ ketok palu.
- Pada Reversal be bullish agak RUMIT karena disini harus
digunakan: TERROR/HYPER FEAR agar Trader CUT LOSS.

Tapi kalo diambil praktisnya ialah:
- Jika INDEX turun JAUH SUPER DALAM dibanding CAPITAL
OUTFLOW maka REVERSAL ke bull SERATUS PERCENT akan
TERJADI...

embah, bandarmologist