--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, "pemainedan" <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> kalau pakai metode begitu, sample hitungannya jd gini dong:
> AALI dulu 3000-4000an, vol produksi 600rb ton CPO, harga CPO pd
saat
> itu 1800-1900RMB, skr 3600RMB.
> Skr produksi 900 rb (1.5x), harga CPO jd 2x. Mestinya:
> AALI = (3000 s/d 4000) x 1.5 x 2 = 9 s/d 12rb
>
> TINS, dulu pas msh harga saham 2000an, produksi 40rb ton, harga tin
> LME 6000. Skr vol, anggap 60rb ton (1.5x), harga tin LME 24000 (4x).
> Jd TINS = 2000 x 1.5 x 4 = 12rb.
>
> hihihi... kalo ky gini sih, gak ada investor LT yg mau beli saham,
> pak. Sudah 2-3x harga pantasnya. ^_^

SIP : HENDRIK
yup,kalau menurut saya kalau mau long term sih jangan beli saham2
yang kayak gini, buat short/mid term aja. karena kalau long gainnya
ngga sebanding risk. kalau mau harapkan dividennya kecil sekali..

soalnya kalau long kan kita harapkan dividen yang tinggi juga biar
bisa beli lagi dengan dividen. makin numpuk saham kan,he3..

btw, itu itungan yag simpel aja, tapi kalau maulebih akurat tambahin
juga kenaikan ongkos produksi akibat kenaikan BBM dan juga efisiensi
kerja (kalau ada)

Kirim email ke