Sewaktu krismon 1998 di Korsel, ribuan warga korsel berjam2 antri di
jalan utk menukarkan semua harta mereka (emas/perhiasan/mata uang
asing - usd) ke Won utk membantu negara mereka. Itu nasionalisme
sejati. Di Indonesia? Malah berbondong2 cari cuan dgn beli USD tanpa
perduli kalo negaranya hancur mau gimana. EGP katanya... Nah lho?
Yah dalam bursa walau cuma 0.5% penduduk Indonesia yg main termasuk
kita2, siapa lagi yg harus menjaga selain kita2 juga?
Makanya janganlah memancing di air keruh, cari keuntungan pribadi dgn
mengorbankan bursa...mau tidak mau kita harus bersatu melawan selling
force (asing, kalo memang asing tapi saya curiga malah aseng nih!
Haiya!), yg penting tidak ikut2 panik jualan dan beli usd.
Your country needs your help guys!

--- In obrolan-bandar@yahoogroups.com, [EMAIL PROTECTED] wrote:

> Betul pak...nasionalisme
> Saya sangat menyayangkan jika kenaikan USD kemarin ini adalah ulah
spekulan dari Indonesia sendiri. Dari 3 hari yg lalu beberapa teman
sudah melakukan spekulasi membeli dollar untuk mendapatkan untung.
Sayang sekali jika hanya dengan untung sesaat, bangsa ini harus
membayar untuk tahun2 ke depan seperti krisis kemarin.
> Krisis yang sekarang adalah akibat dari amerika. Berbeda sekali
dengan krisis 1998 yang lalu dimana amerika relatif tidak terganggu
fundamental dalam negerinyam