Itulah makanya ada analis research, biar kita gak cape nyari data lagi
hehehe.. gajinya gede loh mbah.. Mendingan sih mnrt saya ambil datanya
langsung dari lapkeunya aja. Emang agak cape, tapi lebih yakin ngambil
angkanya.

Soal akurasi angka dan definisinya, itu tanggung jawab ft.com, terus terang
saya ngambil angka yang ada saja. Kalau ternyata datanya misleading, ya sy
gak tahu deh. Mau lebih simpel lagi? ya pake TA aja.

Atau terpaksa pakai common sense: bunga tinggi, likuiditas terbatas, rupiah
cenderung melemah, bbm gak turun, kira-kira sales kend. bermotor gimana
kedepan..

Btw, kalau di yahoo ada kata "ttm = trailing twelve months" berarti P/E
kebelakang, kalau asumsi P/E kedepan ditulis "forward P/E" Tetep akhirnya
harga terserah sopirnya sih... :)

Thanks mbah buat diskusinya. Lanjut lagi besok ah.

Regards,
DE

Pada 19 Oktober 2008 00:46, jsx_consultant