On 2/27/07, proto_melayu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

> Semoga harapan saya kepada Ridha tidak sia sia..jauh jauh ke mesir ...

Mungkin dianggap hal sepele namun cukup mengganggu karena tidak sesuai
dengan fakta, saya tidak studi di Mesir dan tidak pernah pula
menyatakan bahwa saya pergi ke Mesir. Saya kini studi di Arab Saudi.
Yang studi di Mesir dan alhamdulillah telah selesai adalah Uni Rahima.

Sebagai catatan tambahan, saya juga tidak sedang studi ilmu Islam
secara formal di sini. Bidang studi saya adalah ilmu komputer. Tidak
pula saya menyatakan diri saya ulama atau ustadz. Memang di sini ada
yang panggil ustadz tapi itu karena saya mengajar praktikum anak-anak
S1. Ini pun kurang pas karena "ustadz" adalah Bahasa Arab untuk
Profesor, ada pula yang memanggil "Duktuur" jadinya harus saya kasih
tahu supaya jangan panggil begitu karena saya belum S3. Ya ini sedikit
pengalaman di negeri orang.

Oleh karena itu, sedapat mungkin dalam diskusi masalah agama saya
tidak mendasarkannya pada pendapat pribadi.

Wassalaamu 'alaykum,
--
Ahmad Ridha bin Zainal Arifin bin Muhammad Hamim
(l. 1400 H/1980 M)