Semua Info P. Budisan sangat berguna bagi kami-kami yang di Daerah Terpencil
ini. Kami juga perlu tahu perkembangan step by step dari Proyek Masa Depan
tersebut, tentunya dengan harapan agar  segera bisa Terealisir.

Adanya protes dan reaksi keras atas Tulisan P. Budisan, semata-mata mungkin
hanya merupakan tumpahan kekesalan dan kekecewaan atas Kebijakan-kebijakan
Pimpinan DJPB yang tidak TRANSPARAN, terutama berkaitan dengan Kepegawaian.

Mungkin kalau kita mundur ke belakang, bagaimana Proses Rekrutmen Pegawai KPPN
Aceh Khusus dulu, saya tidak tahu apakah juga melalui Proses Seleksi yang Fair?
dan Apakah Pengumumanya juga Transparan? Wallahu Alam.

Segala Protes dan Reaksi tersebut semata-mata, demi kebaikan DJPB tercinta agar
dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Aminn.

Budi Santoso <[EMAIL PROTECTED]> wrote:                                  Satu
hal ingin saya tanyakan ke para anggota milis ini, apakah informasi ttg
persiapan keg ujicoba KPPN Prima (atau info/berita lain sejenisnya) yg saya
sampaikan melalui milis ini bermanfaat?  Perlu diketahui bahwa beberapa teman
saya di kantor pusat tdk setuju saya mengekspose informasi yg kemungkinan bisa
menimbulkan masalah baru bagi organisasi.  Saya akan mempertimbangkan utk tdk
lg merelease info/berita baru di milis ini seandainya kebiasaan saya tsb akan
lebih banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

   Kedua, bagian kepeg (sy kira setuju dg usulan mas Jimie) memang akan
menunjuk peg dan tdk akan mengumumkan ke daerah ttg kebutuhan SDM utk ujicoba
KPPN Prima yg jumlahnya memang sedikit tsb.
   Inisiatip sy utk menyampaikan info ttg renc keg ujicoba KPPN Prima dan saran
(bukan suruh/perintah) kpd teman2 kita yg berminat utk melamar/hubungi bag
kepeg semata-mata utk penuhi kebutuhn info trbaru bagi teman2 di daerah dan
juga (bila mungkin) mmbantu proses pemilihan SDM terbaik yg dibutuhkan.

   Ketiga, tujuan keg ujicoba KPPN Prima di Jl Wahid Hasyim adalah utk mencari
model bisnis proses dan dukungan IT/aplikasi terbaik utk mendukung operasional
KPPN-KPPN Prima yg akan dibentuk. Sejauh yg saya ketahui, belum ditetapkan
mekanisme seleksi para peg utk KPPN-KPPN Prima yg diharapkan akan operasional
bulan September 2007 nanti. Perlu diketahui bahwa utk pelaksanaan KPPN Prima
tdk bisa hanya dilakukan dgn cara copy-paste dari KPPN Khusus B Aceh.  Bukan
hanya karena cakupan kerja KPPN Prima yg lbh banyak, tp juga krn tantangan
lainnya spt kinerja satker2 yg brkli tdk sehebat BRR (yg didukung dg gaji
tinggi) dan juga bantuan, perhatian dan monitoring yg mungkin tdk seantusias
pemberi donor, LSM dan masyarakat di Aceh.

   Semoga diskusi dalam milis ini dapat lebih mempererat dan bukan memutus tali
persaudaraan kita.

   salam,
   budisan