Pak Budisan yang baek hati, terimakasih atas informasi yang telah Anda
sampaikan. Menurut pendapat saya hal itu (keterbukaan informasi)HARUS
diteladani oleh pejabat terutama yang di kepegawaian. Kalau DJPb
mengharapkan pegawai setia dan komitmen membangun DJPB menurut saya
langkah pertama adalah membangun kepercayaan dari pegawai kepada DJPb,
yaitu dengan keterbukaan informasi. Berapa banyak pegawai yang setiap
hari menghabiskan energi+pikiran dan pulsanya buat nyari "kabar
terbaru", tetapi kalau informasi terbuka dan valid maka pegawai akan
lebih produktif dan menaruh kepercayaan pada ktr pusat.
Harapan saya, mg2 bapak tidak bosen memberikan informasi terbaru
lagi:) dan semoga kepegawaian juga makin transparan, semakin informasi
kepegawaian tertutup maka semakin pegawai tidak percaya.

--- In perbendaharaan-list@yahoogroups.com, Budi Santoso
<[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>   Para anggota milis yg budiman,
>
>   Satu hal ingin saya tanyakan ke para anggota milis ini, apakah
informasi ttg persiapan keg ujicoba KPPN Prima (atau info/berita lain
sejenisnya) yg saya sampaikan melalui milis ini bermanfaat?  Perlu
diketahui bahwa beberapa teman saya di kantor pusat tdk setuju saya
mengekspose informasi yg kemungkinan bisa menimbulkan masalah baru
bagi organisasi.  Saya akan mempertimbangkan utk tdk lg merelease
info/berita baru di milis ini seandainya kebiasaan saya tsb akan lebih
banyak mudharatnya daripada manfaatnya.

>   Kedua, bagian kepeg (sy kira setuju dg usulan mas Jimie) memang
akan menunjuk peg dan tdk akan mengumumkan ke daerah ttg kebutuhan SDM
utk ujicoba KPPN Prima yg jumlahnya memang sedikit tsb.
>   Inisiatip sy utk menyampaikan info ttg renc keg ujicoba KPPN Prima
dan saran sy kpd teman2 kita yg berminat utk melamar/hubungi bag kepeg
semata-mata utk penuhi kebutuhn info trbaru bagi teman2 di daerah dan
juga (bila mungkin) mmbantu proses pemilihan SDM terbaik yg dibutuhkan.

>   Ketiga, tujuan keg ujicoba KPPN Prima di Jl Wahid Hasyim adalah
utk mencari model bisnis proses dan dukungan IT/aplikasi terbaik utk
mendukung operasional KPPN-KPPN Prima yg akan dibentuk. Sejauh yg saya
ketahui, belum ditetapkan mekanisme seleksi para peg utk KPPN-KPPN
Prima yg diharapkan akan operasional bulan September 2007 nanti.

>   Semoga diskusi dalam milis ini dapat lebih mempererat dan bukan
memutus tali persaudaraan kita.