Bung Ramadhan,

Mengenai ajakan Bung Ramadhan untuk berdiskusi tentang
kekayaan Soeharto dan permintaan Ghalieb ke Deplu
(KBRI & KJRI) untuk menyelidiki harta Soeharto di luar
negeri, saya (sbg seorang mahasiswa dan sekaligus
rakyat kecil) mungkin kurang pantas untuk memenuhi
ajakan Bung Ramadhan, karena orang yang paling pantas
adalah Bung Mahendra Siregar Kepala Bidang Penerangan
KBRI Washington, D.C.

Jadi gimana nih Bung Mahendra, apa tindakan KBRI atau
Deplu dalam menindaklanjuti laporan TIME? Apakah KBRI
akan membantah laporan tsb? Ataukah akan
mendiamkannya? Dan kalo memang iya, apakah ini bukan
berarti KBRI/DEPLU telah membantu Soeharto untuk
mencuri uang rakyat?

Mudah2-an pertanyaan saya di atas merupakan pertanyaan
yang pantas.  Maksud saya, saya ini (seperti juga Bung
Jossi yang menanyakan penggunaan Dana Sisa Anggaran
KBRI) hanya ingin menggunakan hak tanya saya sebagai
seorang warga negara.

Mudah2-an jawaban yang saya antisipasi tidak datang
dengan sebuah "penyesalan" dari Pak Dubes (Pak
Dorojatun).  Karena dalam pertanyaan Bung Jossi, Pak
Dubes sendiri sempat menyesalkan penggunaan internet .
Saya sendiri menilai penyesalan tsb sebagai sesuatu
yang kurang bijaksana karena Deplu/KBRI bukanlah
sebuah CIA yang budgetnya is classified karena alasan
national security.

Wassalam

Ali Simplido