Mas Jeferi, kayaknya anggota GAM tambah satu nih. Mari kita ganyang dia juga mas.
BTW, I'm so glad our generals (keparat, huh?) about to pay their deeds. Kayaknya sih...
On Sat, 29 Jan 2000 11:54:25 Pandir Ontohod wrote:
>Maaf kalo rekan bosan dengan berita GAM.....
>Menaurut data ada 40 orang pengungsi GAM di USA. Sementara yang lainnya ada
>yang mengungsi ke swedia, finland dan lainnya.
>Dari cerita mereka kedatangan mereka di USA, malah tidak mendapat sambutan
>yang ramah dari masyarakat Aceh di USA. Mungkin karena latar belakang yang
>amat jauh berbeda. Kebanyakan pengungsi ( yang juga anggota GAM) berasal dari
>kampung dan mendapat pendidikan yang minim sedangkan masyarakat aceh di USA
>telah mengecap pendidikan asing yang jauh lebih tinggi.
>Dari cerita para pengungsi, kebanyakan dari mereka tumbuh dari keluarga yang
>telah mendapat penganiayaan dari ABRI, tak heran mereka telah biasa melihat
>anggota keluarga dengan anggota badan yang tak lengkap. Jelas hal ini
>menyemaikan benih-benih kekurangsukaan terhadap ABRI.
>DAri cerita mereka, apa yang dilakukan ABRI tak hanya menganiaya tapi juka
>menjatuhkan martabat dan harkat manusia. Dalam satu kejadian, wanita jelas
>jelas diperkosa dihadapan masyarakat satu kampung, kemudian adalagi seorang
>anak wanita yang dipaksa melakukan oral seks terhadap ayahnya sendiri
>dihadapan orang banyak. Mereka juga bercerita bahwa oknum ABRI yang terkejam
>biasanya malah berasal dari Aceh sendiri.
>Pendekatan pemerintah memang kurang pas, kebanyakan dari anggota GAM adalah
>penduduk kampung yang tak mengerti politik dan hanya tahu kekejaman ABRI.
>Mungkin jalan keluar alternatif adalah menarik keluar semua prajurit ABRI dan
>melakukan pendekatan secara keagamaan....
>
>Pengungsi Aceh sekarang berada di salah satu negara bagian USA dan mendapat
>subsidi dari state setelah berada tiga bulan di Houston. Mereka , yang hampir
>semua tak bisa berbahasa inggris, berkeinginan untuk kembali secepatnya ke
>Aceh.
>
>Mungkin ini bisa memberi gambaran buat rekan-rekan,
>
>Pandir
>
>
>____________________________________________________________________
>Get free email and a permanent address at http://www.netaddress.com/?N=1
>
MailCity. Secure Email Anywhere, Anytime!
http://www.mailcity.com