Gini maksudku,
Kalau saja di AlQur'an ada pelarangan seorang wanita menjadi
pemimpin negara karena negara pasti akan hancur, lalu dalam
kehidupan umat manusia ini ditemukan fakta bahwa seorang wanita
berhasil memimpin negaranya dengan keadilan dan sejahtera (semacam
Margaret Thatcher, Ratu Inggris...etc...), itu artinya larangan
AlQur'an sangat kontradiktif dengan fakta hidup, jadi saya pikir ini
hal yang impossible. Itu artinya AlQur'an menjadi tidak universal.

Saya malah tidak mengerti kalau larangan wanita menjadi pemimpin ini
dikatakan sebgai larangan terhadap kelompok tertentu???

wassalam,

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Aam" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> [...]
> (jika memang larangan itu ada dlm AlQuran)
>
> Kemudian sifat jangan hanya dilihat pada potongan2 tertentu.
> Padahal kalau kita ingin melihat apakah dia universal lihat dulu
secara
> keseluruhan. pelajari keterkaitannya antar satu aturan dengan
aturan
> yang lain, baru bisa disimpulkan.
>
> sama halnya kalimat "Wahai Orang yang beriman .... "
> jadi terasa tidak universal. ????
> beda dengan kalimat "Wahai ummat manusia ... ".
> yang lebih universal ???
>

> Semoga kita tidak terlalu cepat menyimpulkan.

berarti
> memang ada yang perlu dibenerin dari "kosakata" universal. kalo
udah ada
> aturan (kan alquran, hadist, penjelasan shahabat) ya memang ga
bisa dibilang
> universal (sesuai keinginan masing2), lha wong alquran dan hukum
2lainnya
> memang dibikin untuk mengatur kok. gmn mau disesuaikan sama yang
mau
> ngejalanin.....ya lucu ntar jadinya. kayak hukum di indonesia, apa
yang asek
> itu yang dibikin.

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM