   Date: Fri, 01 Apr 2005 04:02:51 -0000
   From: "Lina Dahlan" <[EMAIL PROTECTED]>
Subject: Re: Digest Number 1739

Iman kok misteri Ilahi...Iman itu misteri manusia. Buat Ilahi, tak
ada yang misteri di dunia ini. Yang perlu iman itu manusia, bukan
Ilahi.

Saya tidak menghujat, cuma nanya karena sampeyan mengeluarkan
pernyataan yang aneh menurut saya. Kalo tak mau/bisa jawab, jangan
bilang menghujat. Yang menghujat iman kan sampeyan sendiri bilang
ruh Allah keluar dari tubuh Yesus.

================

Ini karena anda tdk dpt memahami Trinitas.

Mengakui satu keagungan Allah,
tapi menolak keagungan Allah yg lain.
Suatu sikap yg bisa dibilang "ambivalent"

Anda mengakui mukjizat yg dibuat para nabi sebagai
"Pekerjaan Allah", tapi menolak Allah yg bisa menjadi manusia.
Suatu keajaiban yg bisa dilakukan oleh Allah.

Tapi itulah iman.... Kepercayaan...iman anda dan iman saya
Mau percaya mau tidak... silakan saja...
Bukti iman nanti di akhirat.....

Itulah yg disebut Rahasia Ilahi...
Yg penting di dunia berbuatlah baik
spt yg diajarkan dlm agama...akhlak yg mulia, OK?

Sampeyan atau iman sampeyan yang merasa dihakimi?
Wong bagi sampeyan iman itu misteri ilahi...kok merasa iman sampeyan
yang misteri bisa merasa dihakimi? Jangan mengatasnamakan iman, kalo
sampeyan yang merasa dihakimi.

Kalau mau main-main dengan kata 'menghakimi', saya memang menghakimi
TULISAN sampeyan tentang ruh Allah yang bisa keluar masuk itu. Saya
hakim, tulisan sampeyan sebagai bukti kasus, sampeyan sebagai
terdakwa. itu baru bisa dibilang menghakimi...:-)
==========

Hehehe.... terdakwa yg bebas berkeliaran....

Menghakimi yg dimaksud di sini adlh menilai iman orang lain
dg kacamata sendiri

Itulah yang membuat saya tercenung setiap kali saya bertanya kepada
teman kristen saya (dulu seh) tentang ketuhanan Yesus yang selalu
dijawab,"kamu tidak akan pernah mengerti karena kamu tidak mempuyai
iman kristiani/bukan orang Kristen". oh em gee...saya ini sedang
mencari iman...kok disuruh jadi kristen dulu. Kan saya dah pernah
bilang kalau saya pernah bimbang, jadi saya lepaskan semua keimanan
saya sebentar (he..he jadi agnostik deh gitu)...
===============

Tdk ada paksaan untuk menjadi Kristen...
Pahami saja... tidak perlu menilai iman orang lain
dg kacamata sendiri... karena tdk akan pernah sampai..
dan tidak pernah mengalami "sentuhan"-nya...

Kini..buat saya, konsep Allah itu immateri yang sempurna. Saya
mendekati Tuhan melalui pikiran, hati, jiwa, perasaan, dan intuisi
bukan melalui gambaran fisik. Allah dapat kita kenal dalam Nama-
Namanya (Sifat2) yang indah. Kita hidup bukan di jaman jahiliah yang
paganis, dimana Allah perlu divisualisasikan dengan berhala dan
sosok tubuh or dewa2.
=========

Paling tidak kotak kubus di Mekah juga
sebagai visualisasi "pintu menuju" Allah, bukan??

selebihnya Sumonggo kerso sampeyan aza.... :op

wassalam,

Give underprivileged students the materials they need to learn.
http://us.click.yahoo.com/4F6XtA/_WnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM