Dear Member's

Saat makan siang hari ini, saya duduk semeja dengan teman-teman dari
kantor lain. Rata-rata dari mereka berusia 30 tahunan keatas. Salah
seorang diantaranya bertanya " Ndra,gimana caranya sih kita tahu kalau
kita kena diabetes ? ". Sejenak saya berpikir dan berkata dalam diri
sendiri bahwa ternyata banyak orang yang belum tahu gejala diabetes.

Nah gara-gara obrolan itu saya jadi teringat akan ayah saya yang
menderita diabetes hingga diamputasi jari kakinya. Sebenarnya cukup
mudah mengetahui gejala awal dari diabetes. Namun masalahnya, gejala
ini sangat umum/wajar terjadi sehingga sering tidak dihiraukan oleh
diri kita.

Gejala awal diabetes adalah :
• Berat badan menurun
• Kelelahan
• Penglihatan kabur
• Sering buang air kecil
• Terus menerus lapar dan haus
• Meningkatnya kadar gula dalam darah dan air seni

Cara Mencegahnya ?
Penyakit ini dapat dicegah dengan mengubah pola makan yang seimbang
(hindari makanan yang banyak mengandung protein, lemak, gula, dan
garam), melakukan aktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari
(berenang, bersepeda, jogging, jalan cepat), serta rajin memeriksakan
kadar gula urine setiap tahun.

Cara Mengatasinya?
Kalau sudah positif diabetes, maka sebaiknya konsultasikan dengan
dokter dan ikuti anjuran dokter dengan penuh disiplin. Selain itu,
perlu melakukan diet, karena diet merupakan langkah awal dari usaha
untuk mengendalikan diabetes.

Kalau mau serius mengatasi diabetes dan tidak ingin minum obat dokter
yang banyak banget dan malah menambah penyakit sebaiknya kita mencoba
ramuan herbal.

Salah satu herbal yang sudah terbukti ampuh mengatasi diabetes adalah
daun Sambiloto. Nah.. sekarang pilihan di tangan kita, mau minum obat
dokter yang berakibat buruk bagi organ tubuh yg lain atau mencoba
herbal daun Sambiloto yang manjur dan aman bagi tubuh ?

Silahkan memilih..

Salam

Indra Harjanto

Free Health Consultation !!