yaaaa kalo tika seorang muslim, dia pasti tahulah apa ganjarannya.
kita gak usah repot ngurusin yg begituan....udah pada gede. TOBATTTT

--- In ppiindia@yahoogroups.com, "Ambon" <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

>       Pakaian bikini seperti ini wajib dikenakan Tika.
>

> Harian Komentar
>
> Tak Keberatan Pakai Bikini, Tika Diprotes
>

> TAMPIL molek dengan bikini dan disaksikan jutaan mata? Ini dia yang
membuat Muhamma-diyah dan Aisyiyah Muhamma-diyah risih dan menolak
keikut-sertaan Puteri Indonesia Artika Sari Devi (Tika) dalam ajang
Miss Universe.
> "Jadi saya kira kita semua harus menolak. Kita, Muham-madiyah dan
Aisyiyah Muham-madiyah menolak," tukas Ketua Pengurus Pusat Aisyiyah
Hajjah Chamamah Soeratno, Rabu (18/05).
> Selain Muhammadiyah, Maje-lis Mujahiddin Indonesia juga
> menolak keikutsertaan Artika dalam ajang kontes wanita tercantik
sedunia yang tengah digelar di Bangkok, Thailand itu. Padahal Artika
sejak 10 Mei 2005 lalu sudah berada di Thailand untuk mengikuti
karantina yang akan dilang-sungkan selama dua minggu. Di situs resmi
Miss Universe, nama Artika sudah tercantum sebagai kontestan asal In-
donesia.
> Chamamah menyoroti per-nyataan Artika saat diwawan-cara salah satu
televisi swasta di Indonesia. Artika saat itu mengaku tidak keberatan
bila diwajibkan mengenakan bikini. "Ini tentu saja membuat kita semua
terperangah. Mudah-mudahan saya tidak salah dengar dan salah lihat,"
ujarnya kecewa.
> Ketua Pengurus Pusat Mu-hammadiyah Syafi'i Ma'arif me-ngatakan,
penolakan keikut-sertaan Indonesia dalam ajang serupa karena adanya
kewaji-ban kontestan mengenakan bikini. Menurut pandangan Syafi'i,
sebaiknya ajang seperti itu harus mendahulukan kualitas. Kontestan
pun harus berpakaian sopan.
> "Muhammadiyah itu kan ge-rakan moral. Kita memandang dari segi
kalau miss-miss-an itu kan pasti ada buka-bu-kaan. Itu yang
Muhammadiyah tidak mau," jelas Syafi'i.
> Meski demikian, lanjut dia, Muhammadiyah tidak bisa melarang
keikutsertaan Artika. Muhammadiyah hanya bisa memperingatkan saja.
> Sebelum berangkat, Artika berpendapat ajang Miss Uni-verse
merupakan jalan terbaik untuk bercerita tentang In-donesia kepada
dunia.
> Dengan ikut Miss Universe, Artika merasa punya kesem-patan untuk
meningkatkan kedatangan turis ke Indonesia, serta menunjukkan bahwa
pe-rempuan Indonesia punya ke-mampuan setara dengan pe-rempuan lain,
bahkan dengan perempuan negara maju.
> Putri Indonesia 2004 ini juga tidak keberatan memakai bikini di
kontes itu. Karena menurutnya, Miss Universe lebih penting daripada
sekadar urusan bikini.
> Dia pun beralasan banyak negara Muslim yang ikut berpartisipasi
dalam Miss Universe, seperti Mesir dan Turki, yang notabene pe-
sertanya juga harus berbikini ria. Sebelumnya Tika sempat mengatakan,
akan menyiap-kan bikini khusus. Namun hal itu tidak diperbolehkan, ka-
rena panitia telah merancang khusus bikini yang harus dipakai untuk
peserta Miss Universe.
> Hanya saja dalam setiap kali sesi pemotretan berbikini, Tika tidak
nampak dalam gambar. Malahan Putri Malaysia yang sebelumnya disoroti
di nege-rinya, terlihat berbikini minim dengan para kontestan lain-
nya.(dtc/zal)

In low income neighborhoods, 84% do not own computers.
At Network for Good, help bridge the Digital Divide!
http://us.click.yahoo.com/HO7EnA/3MnJAA/E2hLAA/BRUplB/TM