infonya diterima dgn baik...hallooo mohon unit yg lain memberi respon.

**pengalaman naik angkot**

Mbak..
pagi ini aq ketemu seorang gadis berwajah cantik mungkin usianya
sekitar 15-18 tahun, memakai celana pjg hitam, baju kurung biru,
jilbab coklat tua...sejenak aku mengira gadis ini normal2 saja. tapi
sayaaaang ternyata tidak demikian adanya. kecurigaanku dimulai saat
dia mulai bertanya tanya pd setiap penumpang angkot; "mba mau kerja
yah..mba usianya berapa?..mba kok cakep amat sih..mba wangi amat,
pake minyak wangi yah.." semua pertanyaan tentu saja dijawab oleh si
mba. aq terus memperhatikan si gadis penanya tadi. ehm, terlintas dlm
pikiran, ada yg salah dgn gadis ini. kuperhatikan lagi dgn tanpa
sengaja ternyata si gadis tdk mengenakan pakaian dalam (bra).
pikirannku langsung sedih. jangan jangaaaan ?...ah kuhapus pikiran
itu. kulanjukan dengan berdoa; "ya allah tolong selamatkan gadis ini.
tolong pertemukan dia dgn org baik2 yg bisa menolong dan merawatnya.
Tolonglah dia ya Allah (sambil sedih).

kemudian dia mulai bertanya lagi ke penumpang cowo; "mas mau kerja
juga yah?..mas kertas itu (kertas bergambar rancangan gedung
perkantoran.mungkin dia arsitek..gak tau deh) untuk apa? mas kok bawa
komputer sih (aslinya laptop).." dan semua pertanyaan pun tetap
dijawab si cowo tadi. kemudian dia bicara kalo dia sebel berangkat
kesiangan karena pasti kuliah terlambat. (waaah...ini memang gak
beres). seperti penumpang lain, aq pun ikut ditanya oleh si gadis.

ketika kami sampai ke tempat tujuan dan siap membayar ongkos aq pikir
dia tidak akan bayar ongkos angkot. tapi aku salah. rupanya duit yg
dibawanya sekitar 6 ribu (2 logam lima ratusan dan 1 lbr 5ribuan).
ntah apa yg ada dipikirannya tiba2 si gadis berkata padaku; "mba
boleh tukar uangnya?.." kubilang; "tdk usah, ini (uang )buat kamu dan
nanti kamu bayar pakai uang ini. aq turun pas setelah si gadis (aq
gak merasa risih atau geli dekat dgnnya). tapi, aq kembali terkejut,
celana pjg yg dipakainya tidak lagi sempurna kondisinya (tak ada
kancing yg merapatkan). kembali kuberdoa; "ya Allah selamatkan dia
dari org2 yg tidak bertanggung jawab".

...setelah itu, bbrp langkah kujalan, kudengar segerombolan tk ojek
berteriak; "woiiii...abissin tuh! mungkin gerombolan pria tadi
memperhatikan tubuh si gadis yg 'cacat' pakaiannya.

Mbak Listy..pagi ini aq sedih bgt. pdh kemarin sore aq dan teman2
membicarakan kasus pemulung yg bawa mayat anaknya itu, dan skrg
kesedihan lain muncul. Semoga gadis tadi dilindungi Allah SWT...Amin.