Tuhan yang baik akan menjawab setiap pertanyaanmu sekaligus permintaan

Janganlah pernah berhenti bertanya sekaligus meminta?

janganlah takut

  _____

From: ppiindia@yahoogroups.com [mailto:ppiin...@yahoogroups.com] On Behalf
Of anton john hartomo
Sent: Thursday, February 11, 2010 4:10 PM
To: ppiindia@yahoogroups.com
Cc: emansipato...@yahoogroups.com
Subject: [ppiindia] MERDIKO SAJATI DIRI tetangga

Re: Diskusi imajiner dengan Tuhan. (Lha Khan...)
Lha tenan ya :
artinya kita niscaya MERDIKO dulu
(sikat ganyang kejongosan)
jongos kursi, jongos uang, jongos apapun
berkawan bukan segelintir elite kuasa bala-setan
namun sebumi rakyat, sang gawang kebenaran itu
salam

--- In i...@yahoogroups. <mailto:ITB_%40yahoogroups.com> com, gatot wrote:

> [...]
>
> Man : Selamat pagi Tuhan, sekiranya Tuhan punya waktu sedikit aku ingin
bicara.

> GOD : Ooo..waktu-Ku adalah KEKEKALAN, tidak ada masalah tentang waktu. Apa
pertanyaanmu?

> Man : Terima kasih.... Apa yg paling mengherankan bagi-Mu tentang kami
manusia?

> GOD : Hahaha.. kalian itu makhluk yang aneh.
> Pertama, suka mencemaskan masa depan, sampai lupa hari ini.
> Ke2, kalian hidup seolah olah tidak bakal mati.
> Ke3, kalian cepat bosan sebagai anak-anak dan terburu-buru ingin dewasa,
namun
setelah dewasa rindu menjadi anak anak: suka bertengkar, ngambek, dan ribut
karena soal soal sepele.
> Ke4, kalian rela kehilangan kesehatan demi mengejar uang, tetapi
membayarnya
kembali untuk mengembalikan kesehatan itu.
> Ke-5, kalian lebih tabah manakala Aku uji dengan kemelaratan dan penyakit
dibandingkan saat Aku uji dengan rejeki dan kesehatan.
> Kala kalian melarat dan sakit, doa kepada-Ku terus-menerus kalian
panjatkan,
tapi saat kalian Aku beri rejeki dan kesehatan sikap kalian seolah-olah
rejeki
dan kesehatan semata-mata 100% atas usaha kalian.

> Hal-hal2 itulah yang membuat hidup kalian susah.
>
> Man : Lantas apa nasihat Tuhan agar kami bisa hidup bahagia ?
>
> GOD : Sebenarnya semua nasihat sudah pernah diberikan. Inilah satu lagi
keanehan kalian : suka melupakan nasihat-Ku.
> Baiklah Ku ulangi lagi ya beberapa nasehat yg penting:
>
> 1. Kalian harus sadar bahwa mengejar rejeki adalah sebuah kesalahan, yang
seharusnya kalian lakukan ialah menata diri agar kalian layak dikucuri
rejeki.
Ingat, rejeki berasal dari-Ku.
> Jadi jangan mengejar rejeki, tetapi biarlah rejeki yang mengejar kalian.
>
> 2. Ingat : "siapa" yang kalian miliki itu lebih berharga dari pada "apa"
yang
kalian punyai.
> Jadi, perbanyaklah teman, kurangi musuh.
>
> 3. Jangan bodoh dengan cemburu dan membandingkan yang dimiliki orang lain,
bersyukurlah dengan apa yang telah kalian terima.
> Khususnya, kenalilah potensi yang kalian miliki lalu kembangkanlah itu
sebaik-baiknya, maka kalian akan menjadi manusia unggul. Otomatis rejeki
yang
akan mengejar kalian.

> 4. Ingat orang kaya bukanlah dia yang berhasil mengumpulkan harta yang
paling
banyak, tetapi adalah dia yang paling "sedikit" memerlukan hartanya,
sehingga
masih sanggup memberi kepada sesamanya.