16 Ormas Islam Bekasi Menyegel Gereja Galilea
Senin, 15 Pebruari 2010 05:52 WIB | Peristiwa | Hukum/Kriminal | Dibaca 4547
kali
Bekasi (ANTARA News) - Ratusan umat muslim yang berasal dari 16 Organisasi
Masyarakat (Ormas) Islam di wilayah Kota Bekasi, Jawa Barat, akan menutup
paksa aktifitas peribadahan umat kristiani di Gereja Galileo, Perumahan
Taman Galaxy, Kelurahan Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan.

"Kagiatan ini akan kami lakukan, Senin (15/2), mulai pukul 08:00 WIB. Karena
keberadaannya sudah sangat meresahkan warga setempat yang mayoritasnya
beragama muslim," ujar Ketua Front Pembela Islam (FPI) Bekasi Raya, Murhali
Barda, kepada ANTARA, di Bekasi, Minggu.

Menurut Murhali, keresahan warga muslim sekitar terhadap keberadaan Gereja
yang berlokasi di lingkungan Pulau Minas, Perumahan Villa Galxy tersebut
karena munculnya dugaan upaya Kristenisasi dari pihak pengelola Gereja.

"Laporan dari beberapa jemaah kami menyebutkan, internal Gereja kerap
menggelar pembagian Sembako murah namun dengan embel-embel mengakui Yesus
sebagai Tuhan mereka. Hal itu saya nilai sebagai pelanggaran," katanya.

. . .
. . .

COPYRIGHT © 2010

Baca Juga
  a.. Mahasiswa di Mamuju Desak Pemerintah Turunkan Harga Sembako
  b.. Ormas Islam Akan Demo Depan Mahkamah Konstitusi
  c.. Harga Cabai Merah di Bengkulu Naik
  d.. Hasyim Muzadi Tidak Minta Jabatan Rais Aam
  e.. Distributor "Nakal" di Makassar, Picu Kenaikan Harga di Mamuju

Komentar Pembaca
Kalo di daerah yg mayoritas muslim, akan didirikan gereja dikatakan
KRISTENISASI. Tapi kalo di daerah yang mayoritas non-muslim akan dibangun
masjid dikatakan TOLERANSI BERAGAMA. Inilah Indonesiaku yg tercinta ........
Pakar Perbandingan Agama 15/02/10 09:46

Apa Mesjid minta Ijin dengan lingkungan. yang aku tau minta duit ama
masyarakat. Bonding haram, Valentine Haram, Pre wed Haram, Kawin siri, istri
empar, anakri menutup rumah ibadah halal. memang ajaran oknum sesat. Baca
Quran yang bener jangan dengerin dakwah bandot fanatik.
onchom 15/02/10 10:01

yah kita kan indonesia yah saling menghormatilah sesama umat beragama jangan
ingin menang sendiri itu kan berpotensi sara itu tidak baik.
david 15/02/10 10:13

Pendirian masjid di Kampung saya (Bali) tidak pernah tuh minta persetujuan
warga setempat. Berdiri saja seenak udelnya.
Bloon 15/02/10 10:36

Mana toleransi warga Indonesia, lihat Bali, mana ada pelarangan, sudah
berapa tempat ibadah non Hindu yang ada disana. Ini koq jadi intoleransi ?
wayan 15/02/10 11:24

Di Negara kita tidak ada lagi toleransi dan kebebasan beragama semenjak
muncul nya FPI dan laskar jahid....
Sara 15/02/10 13:30

Pendirian Gereja di kotaku (Jawa bagian Tengah) tidak pernah ada yang
menentang meskipun mayoritas Muslim, tetapi tidak lama kemudian banyak
Orang-orang Islam yang murtad pindah agama, terutama mereka yang miskin dan
rumahnya dipinggir kali, dan sayangnya ini terus berlanjut tanpa ada yang
peduli, dan juga karena masyarakat disitu kelewat toleran, akhirnya yaaa
dikibulin.
bedjo 15/02/10 13:46

ono - ono waeeeee.... dimana dong kebebasan beragama kami...
nang nita 15/02/10 14:56

Perlu memang dipikirkan jalan keluar yang terbaik, soal pendirian tempat
ibadah, jika sudah mengacu kepada aturan dan disetujui tetangga, saya pikir
tidak jadi masalah, tinggal pendiriannya sudah benar apa belum, terus kenapa
setelah berdiri baru ditentang, kok sebelumnya tidak di protes yah,
kepentingan siapa hayo....
Bang Imam (tengku_i...@yahoo.co.id) 15/02/10 19:16

Wah-wah manusia lucu juga yah ....
Tuhan juga tertawa melihatnya.......
bala67 15/02/10 21:15

Kuq ISLAM jadi bgini?stau aku g pernah ada gnian..aku seh jg sbner'a stuju
ma umat KRISTIANI.emg apa mslh'a sih,umat ISLAM juga blh kn buad
Masjid..brarti umat Kristiani boleh juga dong bikin Gereja. Ya kan?!
QueeN 15/02/10 21:17

KAPAN KITA DAMAI ???? Gereja disegel..rmah jd t4 ibadah dkira agama
sesat...trus mw bkin greja d myoritas kristen gtu???!! ITU YANG NMA"Y
KRISTENISASI, BUNG!! pmbedaan atas dsar agama.. ksihan bgt gw sm Indonesia
yg msih aj nglindungin ormas2 yg gajebo ky gtu.. bkan'y mreka2 ntu y yg bkin
resah wrga INDONESIA??!!!!
yan_disciples 15/02/10 21:23

Hargailah org lain untuk menjalankan ibadahnya,
saya rasa FPI itu terlalu berlebihan sampai memprovokasi masyarakat agar mau
menyegel gereja tsb..
apa lg mengatakan mengkristenkan org2 sekitar, itu sgt berbahaya, coba
ditelaah dikit donk kl mau ngomong...
marianus haryanto 15/02/10 21:24
setiap manusia mempunyai hak menjalankan ibadah sesuai keyakinan dirinya
sendiri..dan kita tidak berhak menghakimi ataupun brprasangka negatif pada
umat beragama manapun.. manusia yg telah dewasa scr spiritual berhak 100%
memutuskan dia akan berkeyakinan pada salah satu iman/agama ataupun tidak..
seharusnya, indonesia sebagai negara demokrasi yang mengakui keberagaman..
kaum mayoritas melindungi hak kaum minoritas.. jgn samapai ada perpecahan,
krn kita SAUDARA
mimosa 15/02/10 21:33

Tolong.
Jgn sampai m'buat p'bedaan antara kita kristen dan islam.
Kami m'hargai smua kegiatan islam d manado
Kami tdk pernah mlkukan p'nolakan
Manado mayoritas Kristen tpi tdk prnah mlkukan hal2 sprti itu........
Kalian manusia bukan setan...,.
Rio moniaga 15/02/10 21:33
sedih gw mndngarnya..
lagi-lagi menggunakan alasan klasik..
paling2 kristenisasi itu hanya FITNAH!
waktu nrima aja ga kristenisasi, tpi stelah ga ada dpt lagi jadi
kristenisasi...
gw cuman bisa berdoa bwt k16 ormas tsb..
menurut pgalaman gereja gw, org2 yg turut dalam aksi ga lama lgsg kena
hukuman dari TUHAN.. so,, tggu aja.. :)
GBU
iceholic 15/02/10 21:34

Melihat berita2 seperti ini saya sebagai Muslim benar-benar malu....saya
sekeluarga bahkan se kampung tidak pernah mempermasalahkan agama maupun
kepercayaan...buat saya itu masalah pribadi dan hakiki....kalau memang IMAN
kita kuat kenapa harus TAKUT....semua tujuan agama itu untuk KEDAMAIAN bukan
mencari mana yang PALING BENAR....Hentikan hal2 anarki seperti ini...Allah
tak akan merestui...
Moh. Fachri 15/02/10 21:38

Negara ini msh mengakui Pancasila apa gak ya...kl begini caranya kita ini
blm merdeka.masa ditanah sendiri tdk bs memuji Tuhannya sendiri.Hindari
pertikaian utamakan perdamaian krn kita adalah saudara.Maaf kan lah
mereka.serahkan saja kepada Nya.
eppin 15/02/10 21:41

Sebenarnya apa yg dicari manusia dlm hidup dan kehidupannya? Ketenangan itu
dlm jiwa, biarpun dunia dan tetangga ribut kalau jiwa kita tenang kepala jg
pasti dingin dan tdk mdh trprovokasi. Senjata laskar Kristus adl iman dan
cinta. mari kt bangun hidup yg lebih, untk diri dan sesama. HIDUP
KEDAMAIAN!!!
Darmastuti (darmast...@yahoo.co.id) 15/02/10 21:59

ormas yg didasari pd ajaran yg salah yahhh...beginilah
kerjaannya,,,,rusuh,,,,anarkis....brutal,,,, ketakutan tnp alasan
(KRISTENISASI) org bertobat aza dilarang....coba baca ALKITAB dllah n
PAHAMIlah isinya niscaya km akan disadarkan dr kegilaan yg tlh dirasukkan ke
otakmu....!!!!!
nino 15/02/10 22:04

Kata2 kristenisasi hanya untuk menutupi ketiadaan toleransi beragama...
-"Pada malam hari, pujian terhadap Tuhan mereka dalam bentuk nyanyian
mengganggu waktu beristirahat warga," katanya....-lah...masjid sehari 5 kali
tereak2...apa nggak mengganggu jg??jgn pd alasan aja lah pak....mau menang
sendiri amat sih??
Aneh.. (strangewo...@mail.com) 15/02/10 22:35

KRISTEN mengajarkan KASIH dan RENDAH HATI, kpd umat KRISTEN, lakukanlah itu
dengan sepenuh hati
dan biarkan umat islam menjalankan apa yang diajarkan agamanya seperti yang
mereka laukan sekarang ini.......
Laban 15/02/10 22:52

Isu Kristenisasi? Apa segampang umat lain pindah agama???berarti iman mereka
lemah dong? Makanya bimbing umatmu dgn cara yg benar so u ga usah khawatir
dgn pondasi imanmu..Mau kamu segel..kamu bakar..kamu bom kek..gereja2,
kami..Umat Kristen tdk pernah akan takut & tdk akan membalasnya..Tuhan lah
yg menghakimi anda..Coba anda renungkan dgn Tsunami Aceh,Gempa Jogja,Gempa
Tasik terakhir gempa Padang?Hati siapa yg tdk akan
pilu???Bertobatlah..hargai perbedaan,jgn egomu kau busungkan!!!
edi 15/02/10 23:12

kalau memang mempunyai keyakinan, kenapa harus takut untuk di pengaruhi,
menjadi KRISTEN adalah panggilan dan Tuhan Yesus yg memilih bukan dari
kehendak manusia.
Kalau puji2an mengganggu, bagaimana dengan suara yg berasal dari mesjid
setiap hari dari subuh sampai magrib. tolong hormati orang lain kalau mau di
hormati juga, jangan mau menang sendiri saja.
gerard 16/02/10 00:01

katanya semua ajaran agama menggajarkan benar...... tapi kok heran selalu yg
aku dengar cuma muslim aja yg punya ormas2 nyampek pake acara
bakarbakaran..... emangnya agama yg lain sate ayam..... gila Xeeee mereka
yah
farly noya 16/02/10 01:31

kl tdk boleh mendirikan mesjid di wilayah yg mayoritas non muslim, dijamin,
pasti akan ada yg protes: "gak toleransi!!! kami dizolimi!!"
bisakah kami mengatakan hal itu pada FPI dan kawan2nya? tentu tidak, karena
kami akan selalu salah di mata mereka.
tempe 16/02/10 01:45

untuk diketahui gereja tersebut berdiri disamping 3 gereja lainnya di sebuah
perumahan. dan jamaah gereja sebgaian besar dari luar perumahan tersebut
karen terlihat mobil yg parkir setiap minggu. keramaian dan parkir tsb
mengganggu kenyamanan penghuni perumahan. akan lain masalahnya kalau memang
jamaahnya dari pernghuni perumahan. seharusnya gereja didirikan di dekat
dengan jamaahnya.
adi 16/02/10 07:29

Kita ini semua manusia yang beragama. Tetapi mengapa kita seperti tidak
ber-TUHAN? Kita mengaku Tuhan kita sama, yaitu Tuhan Yang Maha Esa, tetapi
mengapa masih ada oknum yang menghalangi orang lain memuji Tuhannya dengan
caranya sendiri? Agama itu pembawa damai. Berdamailah ....... berdamailah
..... berdamailah. Tuhan memberkati Indonesia.
damai 16/02/10 07:56

Kirim email ke