Berbentuk apapun monster Loch Ness, sebaiknya jangan dibunuh, bisa jadi hewan
tersebut merupakan sisa-sisa hewan prasejarah yang masih mampu bertahan hidup.
Cukup diambil videonya dan disiarkan ke seluruh dunia, karena saya pun ingin
melihat makhluk tersebut. Saya pernah baca mengenai makhluk di Danau Loch Ness,
ada yang bilang sisa dinosaurrus berleher panjang, belut raksasa, hewan mirip
anjing laut raksasa, dll. Luar biasa bila memang ada dinosaurus yang masih
hidup sampai jaman modern. Bila memungkinkan, diambil sejumput tubuh makhluk
tersebut, lalu dikloning di laboratorium.

http://www.antaranews.com/berita/1272422972/polisi-lindungi-monster-loch-ness

Polisi Lindungi Monster Loch Ness

Rabu, 28 April 2010 09:49 WIB

London (ANTARA News) - Polisi Skotlandia pada 1930-an percaya keberadaan
monster Loch Ness "tak perlu diragukan" dan bahkan berusaha melindunginya dari
para pemburu.

Satu surat yang disiarkan oleh Arsip Nasional Skotlandia dari Kepala Polisi
Inverness County William Fraser pada Agustus 1938 memperlihatkan polisi percaya
satu-satunya langkah yang dapat mereka kerjakan untuk melindungi "Nessie" dari
para pemburu ialah memberitahu orang bahwa pelestarian monster tersebut
"diperlukan sekali", sebagaimana dikutip dari Reuters.

Fraser menambahkan bahwa pasangan tertentu Peter Kent dan Miss Marion Stirling
dari London bertekad untuk menangkap monster itu dan Kent telah memberitahu
polisi setempat ia akan memiliki senapan harpun khusus untuk memburu monster
tersebut.

"Bahwa ada makhluk yang sangat aneh di Loch Ness sekarang tampaknya tidak
diragukan, tapi bahwa polisi memiliki wewenang untuk melindunginya sangat
diragukan," tulis Fraser di dalam suratnya kepada Kantor Wakil Menteri di
Skotlandia.

Fraser mengatakan ia telah memperingatkan Kent mengenai keinginan untuk tak
mengganggu hewan itu.

"... Tetapi apakah peringatan saya akan memiliki dampak yang diingini atau
tidak tetap masih harus dilihat," tambahnya.(C003/A024)