Saat tenggelap menikmati ratusan Corolla DX yang parkir adu manis dan adu imut di areal jalan Japati - Bandung dalam rangka Corolla DX Gathering, ada rasa rindu pada si Biru ...
DULU, tahun 1999 Saya pacaran pakai Corona tua tahun 76. Bener-bener mobil tua. Tapi AC jalan, audio lengkap, ngacir di atas 100 masih stabil. Ada kebanggaan tersendiri pakai mobil tua namun terapat --- meskipun --- kalau untuk kebutuhan harian, kantor udah nyiapin toyoya kijang lengkap dengan sopir. Pertemuan saya dengan "si Biru" terjadi di pelabuhan ratu. Kenalan dengan teman baru, pak Haji dari tangerang. Mereka datang saat itu dengan starlet dan DX Biru. Setelah ngobrol kiri kanan, ketawa ha ha hi hi, nddak ada angin nddak ada hujan, itu pak haji ngasih kunci mobil. "Ini kunci DX Pak...Ini BPKB nya.... " Saya melongo, bingung . "Judulnya apa ini pak haji ? Ngasih ? Jual ? Pinjam ?" Pak Haji cuman nyengir. "Kalau bapak mau beli, bapak boleh bayar kapan saja dengan harga berapa saja.... tapi terimalah ini kuncinya, ini BPKB nya...ini mobil kesayangan saya, saya tenang jika mobil ini berada di tangan orang yang tepat ". Saya manggut2. dan berucap terima kasih. (Yang lebih seneng karyawan sayah, karena saat saya dapat si biru, maka saat itu pula saya wariskan Corono putih kepadamya...:) ) Ke suka an saya sama DX bermula di sana. Ini mpbil kagak rewel. Irit. Spare Part Gampang. Dan lumayan lincah buat klenang kelong di dalam kota. Dan .... nddak perlu khawatir parkir di mana saja, bebas galau, nddak takut kegores atau di ambil orang, lha... emang mobil murah kok :-) ke gila an sayah sama DX pernah berbuah 3 biji DX bertengger di garasi. Biru...Coklat...Merah. Paling seneng sebenernya sama si merah, lampu bulat, per diceperin dikit, kaca polos sehingga interior orsinil terlihat jelas dari luar. Yang paling bersejarah tentu saja si biru... saksi bisu dari jaman pacaran ;-) DX Gathering yang di adakan di seputaran Gasibu minggu lalu membuka kembali kenangan lama, ada sedikit rasa rindu untuk kembali memiliki mobil tua seperti ini ... namun sesaat kemudian sirna. Kondisi hari ini sudah beda. Sebuah mobil Van "Kamper" yang bisa diisi banyak orang dan bisa dibawa camping kayaknya lebih menggoda :-) Mobil yang ada kasurnya, ada TV gede nya, trus yang atapnya bisa ditinggiin lengkap dengan tenda yang bisa dibongkar pasang. Kayaknya lebih mantep dah ... :-) Dulu saat SMP sayah sempet mimpi punya VW kodok dan combi. Tapi setelah nyoba, walah.... capek banget ya bawa kodok banten - bandung dengan kecepatan 40 KM/ Jam :-0 hu huyyy ! Indonesia ini emang sorga. Nddak kebayang punya Van Kamper di singapore. Buat apa ? Mau dibawa ke mana ? Jee.... Nddak kebayang punya VW Kodok di singapore. Lha, mau touring ke mana ? Paling banter cuman dibawa ke sentosa island. mana asyik ? Mendingan naik MRT dong ... Indonesia ini emang sorga ... Touring pakai VW kodok Jawa - Bali, Touring pakai DX Semarang - Bandung, Maen ke pangandaran dan tidur di pinggir pantai pakai Mazda E-2000, atau .... naik ke kawah darajat pakai Grand Max.... atau .... ngejajal nyali pakai sedan sport di jalan tol bandung - Jakarta...atau...konvoy Bajay Jakarta - Yogya... Atau ... nikmati sore di pelabuhan ratu pakai mobil cabriolet paling murah : VW Safari ... ;-) Semurah apapun mobilnya, Banyak tujuan wisata yang sangat amat layak untuk dihinggapi. Dibanding seseorang yang ngaku punya Mercy, hidup di amrik, tapi sehari-hari gelantungan di gerbong kereta. Kasihan. Masih belum bangga jadi orang Indonesia ? ------------------------------------ Post message: [email protected] Subscribe : [email protected] Unsubscribe : [email protected] List owner : [email protected] Homepage : http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links <*> To visit your group on the web, go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/ <*> Your email settings: Individual Email | Traditional <*> To change settings online go to: http://groups.yahoo.com/group/proletar/join (Yahoo! ID required) <*> To change settings via email: [email protected] [email protected] <*> To unsubscribe from this group, send an email to: [email protected] <*> Your use of Yahoo! Groups is subject to: http://docs.yahoo.com/info/terms/
