Saat tenggelap menikmati ratusan Corolla DX yang parkir adu manis dan adu imut 
di areal jalan Japati - Bandung dalam rangka Corolla DX Gathering, ada rasa 
rindu pada si Biru ...

DULU, tahun 1999 Saya pacaran pakai Corona tua tahun 76. Bener-bener mobil tua. 
Tapi AC jalan, audio lengkap, ngacir di atas 100 masih stabil. Ada kebanggaan 
tersendiri pakai mobil tua namun terapat --- meskipun --- kalau untuk kebutuhan 
harian, kantor udah nyiapin toyoya kijang lengkap dengan sopir.

Pertemuan saya dengan "si Biru" terjadi di pelabuhan ratu. Kenalan dengan teman 
baru, pak Haji dari tangerang. Mereka datang saat itu dengan starlet dan DX 
Biru.

Setelah ngobrol kiri kanan, ketawa ha ha hi hi, nddak ada angin nddak ada 
hujan, itu pak haji ngasih kunci mobil. "Ini kunci DX Pak...Ini BPKB nya.... " 
Saya melongo, bingung . "Judulnya apa ini pak haji ? Ngasih ? Jual ? Pinjam ?" 
Pak Haji cuman nyengir. "Kalau bapak mau beli, bapak boleh bayar kapan saja 
dengan harga berapa saja.... tapi terimalah ini kuncinya, ini BPKB nya...ini 
mobil kesayangan saya, saya tenang jika mobil ini berada di tangan orang yang 
tepat ". Saya manggut2. dan berucap terima kasih. (Yang lebih seneng karyawan 
sayah, karena saat saya dapat si biru, maka saat itu pula saya wariskan Corono 
putih kepadamya...:) )

Ke suka an saya sama DX bermula di sana. Ini mpbil kagak rewel. Irit. Spare 
Part Gampang. Dan lumayan lincah buat klenang  kelong di dalam kota. Dan .... 
nddak perlu khawatir parkir di mana saja, bebas galau, nddak takut kegores atau 
di ambil orang, lha... emang mobil murah kok :-) 

ke gila an sayah sama DX pernah berbuah 3 biji DX bertengger di garasi. 
Biru...Coklat...Merah. Paling seneng sebenernya sama si merah, lampu bulat, per 
diceperin dikit, kaca polos sehingga interior orsinil terlihat jelas dari luar. 
Yang paling bersejarah tentu saja si biru... saksi bisu dari jaman pacaran ;-)

DX Gathering yang di adakan di seputaran Gasibu minggu lalu membuka kembali 
kenangan lama, ada sedikit rasa rindu untuk kembali memiliki mobil tua seperti 
ini ... namun sesaat kemudian sirna. Kondisi hari ini sudah beda. Sebuah mobil 
Van "Kamper" yang bisa diisi banyak orang dan bisa dibawa camping kayaknya 
lebih menggoda :-) Mobil yang ada kasurnya, ada TV gede nya, trus yang atapnya 
bisa ditinggiin lengkap dengan tenda yang bisa dibongkar pasang. Kayaknya lebih 
mantep dah ... :-)

Dulu saat SMP sayah sempet mimpi punya VW kodok dan combi. Tapi setelah nyoba, 
walah.... capek banget ya bawa kodok banten - bandung dengan kecepatan 40 KM/ 
Jam :-0 hu huyyy !

Indonesia ini emang sorga.

Nddak kebayang punya Van Kamper di singapore. Buat apa ? Mau dibawa ke mana ? 
Jee....

Nddak kebayang punya VW Kodok di singapore. Lha, mau touring ke mana ?  Paling 
banter cuman dibawa ke sentosa island. mana asyik  ? Mendingan naik MRT dong ...

Indonesia ini emang sorga ...

Touring pakai VW kodok Jawa - Bali, Touring pakai DX Semarang - Bandung, Maen 
ke pangandaran dan tidur di pinggir pantai pakai Mazda E-2000, atau .... naik 
ke kawah darajat pakai Grand Max.... atau .... ngejajal nyali pakai sedan sport 
di jalan tol bandung - Jakarta...atau...konvoy Bajay Jakarta - Yogya... 

Atau ... nikmati sore di pelabuhan ratu pakai mobil cabriolet paling murah : VW 
Safari ... ;-)

Semurah apapun mobilnya, Banyak tujuan wisata yang sangat amat layak untuk 
dihinggapi. Dibanding seseorang yang ngaku punya Mercy, hidup di amrik, tapi 
sehari-hari gelantungan di gerbong kereta.

Kasihan.

Masih belum bangga jadi orang Indonesia ?





------------------------------------

Post message: [email protected]
Subscribe   :  [email protected]
Unsubscribe :  [email protected]
List owner  :  [email protected]
Homepage    :  http://proletar.8m.com/Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/

<*> Your email settings:
    Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:
    http://groups.yahoo.com/group/proletar/join
    (Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
    [email protected] 
    [email protected]

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
    [email protected]

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:
    http://docs.yahoo.com/info/terms/

Kirim email ke