Seingat saya ini yang terjadi di Sulawesi Selatan (atau di
    Makasar?) beberapa tahun yang lalu: gerombolan orang Islam
    memeriksa kartu penduduk orang dan yang Nasrani digebukin...

    Caranya?

    Kudu di usahakan agar Indonesia menyatakan urusan agama
    dispisahkan dari usan negara?

    Lalu tinggal contoh Eropa Uni: TIDAK ada kartu penduduk negara
    Eropa yang menerakan agama seseorang atas dasar,
    urusan agama seseorang itu adalah urusannya sendiri dan tidak ada
    orang lain yang boleh ingin tahu, hatta negara sekalipun.

    Demikianlah: Yunani yang tadinya menerakan agama orang di kartu
    penduduknya kudu menghapuskan kebiasan buruk itu.

http://us.click.yahoo.com/dpRU5A/wUILAA/yQLSAA/uTGrlB/TM