________________________________
 From: johny_indon <johny_in...@yahoo.com>

barusan liat situsnya white coffee luwak.
konon mereka pakai teknologi cold drying (kayaknya pake mesin freeze
dryer) waktu bikin kopinya.
biji kopi dibekukan hingga minus 40 derajat celsius.
teknologi ini bisa mengurangi zat asam dalam kopi tapi kafeinnya ngga ilang.
meskipun pake merk 'luwak' yg notabene bahasa indonesia, ternyata
kopi ini pertamakali dipasarkan malah di jepang dan singapur.

kesimpulan sementara, proses pendinginan ekstrim seketika
bisa mengurangi zat asam dalam biji kopi.
ngga tau apakah pemanasan seketika secara ekstrim (kopi tubruk air
mendidih itu) juga memberikan hasil yg sama, atau malah sebaliknya.

tapi yg lebih penting sekarang adalah bagaimana menyembuhkan
orang yg kecanduan kopi paste, karena yg ini bikin mules kita semua.
jogging dalam kondisi suhu di bawah nol terbukti tidak membuahkan hasil.
apa kudu diguyur air mendidih juga?