PHIL 101 dan course lain yang sejajar itu useful buat orang2 yang ga ngerti
dasar logika macam elu. berguna kalo lu mau orang lain itu dengerin elu serius.
Untung lu ngomong gini cuma dimilis, bukan pas lagi presentasi depan profesor
lu dan rekan student lu lainnya.

Kalo lu lagi presentasi di kelas di uni lu, dan lu buat statement bodoh kaya
gini, lu bakal di interupsi saat itu juga atau setelah presentasi lu selesai.
tapi kemungkinan besar sih sebelum presentasi lu selesai, lu udah bakal di
interupsi either ama temen2 lu atau ama profesor lu soalnya statement lu ini
bikin sakit kuping mereka yang denger.

Kalo klaim lu bener tentang lu dapat master degree di salah satu uni yg gua
sebut, justru lu mestinya tahu kalo dalam sejarah science itu kebenaran tidak
ditentukan oleh mayoritas.

Kalau kebenaran ditentukan oleh mayoritas, science ga bakal maju seperti
sekarang ini. Justru karena orang tahu kalau kebenaran itu tidak ditentukan
oleh mayoritas, maka ada orang2 yang berani menantang kepercayaan mayoritas
dijaman dulu seperti matahari yang bergerak mengelilingi bumi dan lain lain.